HEADLINE

Latest Post
Loading...

13 November 2023

Tingkatkan Minat Baca, Perpustakaan IAIN Lhokseumawe Adakan Pondok Literasi Untuk Para Mahasiswa

Foto: IST


www.lpmalkalam.com- Perpustakaan IAIN Lhokseumawe telah mengadakan program pondok baca atau lebih dikenal dengan pondok literasi.Pondok literasi ini didirikan tepat di samping perpustakaan IAIN Lhokseumawe.

Perencanaan pondok literasi ini sudah lama direncanakan, akan tetapi mulai diadakan pada pertengahan bulan Oktober tepatnya pada tanggal 10 Oktober 2023.

Adanya pondok literasi ini bertujuan untuk mempermudah para mahasiswa/i dalam berdiskusi, membaca,dan saling bertukar pikiran dengan lebih santai, membantu mengurangi kejenuhan yang mungkin dirasakan saat membaca di dalam ruangan. Dengan suasana di luar ruangan, mahasiswa dapat menikmati membaca dengan lebih menyenangkan.

"Pondok literasi ini memberikan suasana yang mendukung para mahasiswa/i untuk menikmati buku dengan lebih santai,Suasana yang tenang dan nyaman.Di dalam pondok baca ini menciptakan pengalaman membaca yang menyenangkan dan memberi ruang bagi pemikiran kreatif. Selain itu, keberadaan pondok literasi ini dapat menjadi tempat yang memotivasi para mahasiswa/i untuk lebih rajin membaca dan bertukar pikiran," ujar salah satu mahasiswa.

Membaca di luar ruangan dapat memberikan manfaat fisik dan mental, termasuk meningkatkan kesehatan mental, mengurangi stres, meningkatkan konsentrasi, serta memberikan pengalaman literasi yang lebih berkesan melalui penggabungan antara aktivitas membaca dan keindahan alam.


Reporter: Ima Nisa (Magang)

Editor: Redaksi 

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.