HEADLINE

Latest Post
Loading...

18 May 2024

Mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab (PBA) IAIN Lhokseumawe Kembali Mengikuti Kegiatan Silaturahmi Mahasiswa Bahasa Arab Se-Sumatera (SIMBA) ke XI Tahun 2024.

Foto: IST

www.lpmalkalam.com- Kegiatan ini diikuti oleh segenap mahasiswa bahasa Arab se-Indonesia di bawah organisasi mahasiswa ITLAK ( Ittihadu Thalabati Al- Lughah Al-'Arabiyah) di bawah kepengurusan dewan pertimbangan wilayah 1 Sumatera. Acara ini di laksanakan di 2 universitas Jambi yaitu Universitas Jambi dan UIN Sulthan Thoha Saifuddin Jambi. Pada kegiatan event tahunan yang diikuti oleh seluruh mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab, dan Sastra Arab ini, Prodi PBA IAIN Lhokseumawe mengutus 6 orang delegasi untuk mengikuti lomba dalam kegiatan ini dengan cabang perlombaan yang berbeda yaitu Debat Bahasa Arab, Insya' araby dan pidato bahasa arab. 

Pada kegiatan lomba ini, Mahasiswa bahasa Arab IAIN Lhokseumawe Menjuarai 2 cabang perlombaan yaitu juara 2 debat bahasa Arab atas nama Ariffaturrahman, Naufal Zuhdi dan Nasywa Adila dan juara 2 insya' araby atas nama Gladis Safina. 

Asyraf Zaky selaku ketua hmj PBA IAIN Lhokseumawe mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi yang di raih oleh mahasiswa PBA beliau mengungkapkan bahwa "Alhamdulillah dari 3 perlombaan yang kami ikuti, 2 di antara nya mampu meraih kemenangan, ini merupakan sebuah kebanggaan bagi kita semua khusus nya bagi kami pba, semoga pada event-event selanjutnya mahasiswa kita terus dapat berpartisipasi dan mampu meraih juara yang lebih besar lagi dari ini", ungkapnya dalam wawancara online dengan kru lpm alkalam. 

Ariffaturrahman salah satu delegasi dalam kegiatan ini juga mengungkapkan rasa bangganya beliau mengatakan bahwa “Saya sangat bersyukur atas apa yg telah kita capai, khususnya di debat bahasa Arab, karena ini bisa jadi event terakhir yang saya ikuti di debat bahasa Arab, sangat besar harapan saya kepada kawan kawan debat Lainnya agar tetap semangat dan tidak menyerah, semoga Tim debat bahasa arab IAIN Lhokseumawe mampu menjadi juara di tingkat internasional suatu hari nanti”, tuturnya. 

Aina Salsabila selaku Ketua jurusan pendidikan bahasa arab IAIN Lhokseumawe juga ikut serta menyampaikan rasa syukurnya beliau mengatakan “Alhamdulillah event simba telah selesai diikuti oleh sejumlah delegasi jurusan pendidikan bahasa arab IAIN Lhokseumawe. Di event ini mahasiswa pba kembali mencetak prestasi di dunia debat bahasa arab dan juga mengarang (insya'). Namun event ini bukanlah semata-mata untuk mengikuti lomba saja, ada ajang silaturahmi dan ukhuwah islamiah yang ikut mereka semarakkan sesama mahasiswa pendidikan bahasa arab se-sumatra", ungkapnya.


Reporter: Annisa Janatul Ula

Editor: Redaksi

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.