HEADLINE

Latest Post
Loading...

03 December 2021

50 Pengurus PERGUNU Cabang Kota Lhokseumawe Resmi Dilantik

 

Foto: Alya Maulida Nabila/lpmalkalam.com

www.lpmalkalam.com - Wakil Walikota Lhokseumawe, Yusuf Muhammad, SE., MM. yang diwakili oleh Sekda III Melantik ke-50 anggota pengurus cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PERGUNU) Kota Lhokseumawe di balai pertemuan kantor Walikota pada Kamis, (2/12/21).

PERGUNU Kota Lhokseumawe merupakan wadah persatuan para tenaga pendidik Nahdlatul Ulama di kota Lhokseumawe sebagai wujud perpanjangan tangan pengurus pusat PERGUNU dalam melaksanakan Visi dan Misi PERGUNU, yaitu mewujudkan cita-cita guru dalam menjadikan pembelajaran yang agamis, berteknologi, dan mengikuti perkembangan zaman yang baik.

Fajar Buana, S.Pd., selaku ketua panitia menyampaikan bahwa, “Seiring dengan perkembangan zaman dan kemajuan teknologi, ada norma-norma yang tumbuh dan keluar dari syariat Islam, harapannya dengan hadirnya PERGUNU khususnya di Kota Lhokseumawe, dapat merapikan kembali norma-norma yang tidak sesuai dengan apa yang diajarkan Islam dengan penguatan norma-norma Islam yang ada,” ujarnya.

Foto: Alya Maulida Nabila/lpmalkalam.com

Pelantikan 50 anggota pengurus cabang PERGUNU kota Lhokseumawe terdiri dari Ketua, Sekretaris, Kepala Bidang, 20 Pakar dan Penasehat serta para anggota. Dalam hal tersebut juga turut dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Pendidikan Kota Lhokseumawe, Kementrian Agama Kota Lhokseumawe, Anggota Dewan, Perwakilan Sekolah dan Guru yang ada di Kota Lhokseumawe, serta Mahasiswa. 

Setelah Pelantikan kepengurusan pertama PERGUNU Kota Lhokseumawe, acara dilanjutkan dengan Seminar Nasional dengan Tema “Mengukuhkan Eksistensi Ahlussunnah Wal Jama’ah (ASWAJA) untuk Islam yang Rahmatan Lil ‘Alamin” yang disampaikan oleh Ketua PC NU kota Lhokseumawe, Tgk. Muhammad Rizwan Haji Ali, MA. dan Dr. Muslem Hamdani, S.Sos. I., MA selaku Ketua PW PERGUNU Aceh.

Ketua PC PERGUNU kota Lhokseumawe Terlantik, Anna miswar, M. Ag. berharap agar pengurus yang sudah dilantik dapat terus aktif dalam setiap kegiatan yang akan dilaksanakan oleh PERGUNU.

"Kedepannya PERGUNU akan mengadvokasi permasalahan-permasalahan terkait pendidikan yang ada di kota Lhokseumawe, kegiatan dalam waktu dekat ini PERGUNU juga akan melaksanakan program "saweu sikula" yaitu program memotivasi para siswa yang akan melaksanakan Ujian Nasional (UN), serta akan menghidupkan pengajian rutin yang akan dikolaborasikan dengan sekolah-sekolah yang ada di Kota Lhokseumawe," paparnya.

Sekretaris PC PERGUNU kota Lhokseumawe, Muhammad Fuadi, M.Pd. juga menyampaikan harapannya terkait PERGUNU agar menjadi organisasi profesi yang dapat terus membantu para guru dalam melaksanakan kegiatan pelatihan-pelatihan kreatif dan membuat kegiatan yang nantinya akan berdampak pada siswa.

"Semua program yang nantinya akan dilaksanakan oleh PERGUNU dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kualitas guru dan mutu pendidikan disekolah-sekolah yang ada di Lhokseumawe," tutupnya.


Reporter: Alya Maulida Nabila

Editor : Redaksi


banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.