HEADLINE

Latest Post
Loading...

04 November 2023

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Hukum Tata Negara (HTN) Fakultas Syari'ah IAIN Lhokseumawe Sukses Selenggarakan Workshop Politik Hukum Keislaman

Foto: IST

www.lpmalkalam.com- Kamis 2/11/2023 HMJ Hukum Tata Negara (HTN) menyelenggarakan kegiatan workshop Politik Hukum Keislaman yang dilaksanakan di Gedung Aula Fakultas Syari'ah

Kegiatan ini mengusung tema “Prospek Politik Hukum dan Ketatanegaraan Islam dalam Bingkai Pancasila dan UUD 1945” yang berlangsung selama satu hari. Adapun peserta yang mengikuti acara ini adalah mahasiswa/i Hukum Tata Negara (HTN) Anggkatan 2020-2023. 

Acara ni dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Syari’ah yaitu Muhammad Syarizal Razali Ibrahim, Ph.d. yang dilanjutkan dengan pemberian materi yang diisi dengan memuat gambaran kondisi hukum dan politik negara serta aktivitas-aktivitas politik yang disampaikan langsung oleh pemateri ahli politik keislaman yaitu Dr. M. Rizwan, S. Ag. M. A. Selain pemberian materi, acara ini juga diisi dengan kegiatan diskusi antara mahasiswa/i Hukum Tata Negara (HTN) Fakultas Syari’ah IAIN Lhokseumawe. 

Foto: IST

Muhammad Ihsan selaku ketua panitia menuturkan bahwa “Pengambilan tema pada kegiatan ini dikaitkan dengan posisi negara yang saat ini aktivitas politiknya sedang ramai diperbincangkan dan mengalami regresi demokrasi di indonesia yang berdampak terhadap segala aspek yang ada”. Muhammad Ihsan juga menjelaskan bahwa tujuan dari diselenggarakannya acara ini adalah untuk menambah wawasan dan menyambung silaturahmi antar para mahasiswa. 


Pada akhir kegiatan acara workshop ini menampilkan proyek para mahasiswa/i yang diharapakan mampu menimbulkan rasa kesadaran dan kepedulian akan hukum dan politik bagi mahasiswa/i Hukum Tatan Negara (HTN). 

Foto: IST

Muhammad ihsan juga berharap bahwa acara ini dapat menjadi ajang silaturahmi antar mahasiswa/i dengan pemateri. Beliau mengungkapkan bahwa “Kami berharap acara ini dapat memudahkan koneksi dan dapat melancarkan rasa solidaritas antara mahasiswa/i terkhususnya jurusan Hukum Tata Negara”.


Reporter: Ismi Saydina Lubis (Magang)

Editor: Redaksi 

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.