HEADLINE

Latest Post
Loading...

21 November 2023

Mendorong Pemikiran yang Kritis, Dema IAIN Lhokseumawe Sukses Adakan Berbagai Perlombaan Salah Satunya Debat untuk Para Mahasiswa

Foto: IST


www.lpmalkalam.com- Pada tanggal 13-15/11/2023 Dema IAIN Lhokseumawe sukses menyelenggarakan berbagai perlombaan, salah satunya debat bahasa Indonesia bagi para mahasiswa dengan mengusung tema “Meningkatkan keterampilan dan pengetahuan mahasiswa tentang akademik islami dan seni bagi mahasiswa untuk masa depan” yang dilaksanakan di aula lantai 3 Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK).

Adapun peserta yang mengikuti perlombaan ini sebanyak 21 peserta yang terdiri dari 7 kelompok yang merupakan mahasiswa/i dari dalam maupun luar kampus. Acara ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor III IAIN Lhokseumawe yaitu Dr Al Husaini M. Daud, M.A.

Salah satu peserta perlombaan debat, Siti Hunava Foenna, mengatakan bahwa “Acara pembukaan perlombaan sampai penutupan semuanya menyenangkan. Meskipun ada beberapa kendala atau kesalahan teknis yang terjadi, namun panitia masih bisa mengontrol semuanya dengan baik.”

Perlombaan ini diakhiri dengan pengumuman dan pembagian penghargaan kepada para pemenang. Siti Hunava Foenna sebagai salah satu pemenang menyampaikan tips yang bisa digunakan mahasiswa untuk meningkatkan kreativitas “ Sejauh ini, menurut saya sebagai seorang pemula, berdebat adalah salah satu ajang yang menyediakan forum diskusi, public speaking dan banyaknya wawasan ilmu serta data konkrit dari pada peserta, maka untuk bisa terjun ke dalamnya, tentu kita harus melatih kemampuan komunikasi dan public speaking, serta memperbanyak membaca dan berinteraksi dengan orang-orang yang mampu membantu kita menambah wawasan lebih. Berpikir secara logis dan kritis juga tentu sangat dibutuhkan, maka partner atau teman yang baik juga menjadi aspek penting dalam hal ini. Saya rasa, jika seorang mahasiswa sudah memperbanyak membaca dan mempraktikkan ilmunya, pasti ini akan meningkatkan kreativitasnya.” Pesannya.


Reporter: Nayla Darfila

Editor: Redaksi

 

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.