HEADLINE

Latest Post
Loading...

27 February 2024

GenBI IAIN Lhokseumawe Sukses Gelar GenBI Talks 2.0

Foto: IST

www.lpmalkalam.com- Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe menggelar sosialisasi Beasiswa Bank Indonesia bertajuk "Genbi talks 2.0" yang digelar di aula Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Senin, (26/2/2024).

Kegiatan GenBI Talks 2.0  ini bertemakan “Get To Know Beasiswa Bank Indonesia". Kegiatan ini  dibagi menjadi 2 sesi, pada sesi pertama dengan pemateri Alya Maulida Nabila selaku ketua umum GenBI IAIN Lhokseumawe yang menyampaikan materi terkait kebanksentralan. Kemudian disesi kedua berisikan beberapa pemateri yang memuat mengenai tips dan trik lulus beasiswa Bank Indonesia dengan konsep diskusi dan tanya jawab bersama 3 orang pematerinya yaitu Dahlia Suryani Siregar, Tina Maulina dan Putri Dara Phonna.

Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor IAIN Lhokseumawe Prof. Dr. Danial M.Ag dan perwakilan dari KPwBI Lhokseumawe. Didalam pidato pembukaan acara, Rektor IAIN Lhokseumawe memberikan insight kepada para pelamar beasiswa Bank Indonesia untuk menjadikan diri sendiri memiliki kelebihan yang membuat kita berbeda dengan pendaftar lainnya.

Kegiatan Genbi Talks 2.0 turut dimeriahkan dengan antusiasme mahasiswa yang hadir pada saat acara sebanyak lebih kurang 150 mahasiswa dari berbagai fakultas dan jurusan yang awalnya ditargetkan hanya sekitar 100 orang saja.

Ketua panitia, Zahriatul Afrah menuturkan bahwa tema kegiatan ini diselaraskan untuk menjadi wadah interaktif diskusi bagi para teman-teman yang sedang mendaftar beasiswa Bank Indonesia agar dapat memahami terkait beasiswa Bank Indonesia serta tips dan trik lulus beasiswa Bank Indonesia.

Ia juga menuturkan bahwa kegiatan ini sudah ada sejak perencanaan proker tahunan GenBI IAIN Lhokseumawe yang mana di setiap tahunnya GenBI selalu mengadakan sosialisasi beasiswa bank Indonesia.

"Perealisasian kegiatan ini sudah dimulai sejak 3 minggu yang lalu dan hingga hari-H acara tidak terdapat kendala dalam proses nya sebab semua tertangani dengan baik oleh para anggota Genbi IAIN Lhokseumawe," ujarnya.

Ketua umum GenBI IAIN Lhokseumawe, Alya Maulida Nabila juga mengungkapkan harapan nya. Ia berharap dengan terlaksananya acara ini para calon pendaftar beasiswa Bank Indonesia bisa mendapatkan insight baru dan tips-tips batu loncatan untuk dapat memaksimalkan diri pada  proses seleksi beasiswa Bank Indonesia. Ia pun menuturkan adanya sesi pembahasan untuk menjadi front liner Bank Indonesia kedepannya akan mempermudah para pendaftar melihat gambaran besar wujud nyata dari bagaimana menjadi bagian dari Generasi Baru Indonesia. 


Foto: IST
Antusiasme para peserta juga tak kalah keren saat salah seorang peserta menuturkan bahwa kegiatan Genbi Talks 2.0 ini sangat seru dan membahas banyak hal mengenai bank Indonesia yang belum tentu dapat diperoleh di tempat lain. Peserta juga menuturkan bahwa ia sangat puas dapat berhadir kedalam kegiatan ini dan menyantap ilmu daging di setiap sesi yang dipaparkan oleh pemateri.

Foto: IST

Menuju akhir acara diisi dengan kegiatan kegiatan seru lainnya seperti quiz Kahoot, GenBI Show dan sesi game penyusunan puzzle uang rupiah. Kegiatan-kegiatan ini menambah semangat dan keseruan bagi peserta diakhir acara.


Reporter: Ismi Sayidina Lubis

Editor: Redaksi 

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.