HEADLINE

Latest Post
Loading...

27 February 2024

LPM Al-Kalam Kembali Selenggarakan Pembekalan Jurnalistik bagi Calon Kru Angkatan 2023

Foto: Muhammad Syahru/lpmalkalam.com

www.lpmalkalam.com - Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Al-Kalam selenggarakan kegiatan Pembekalan Jurnalistik di gedung lama Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe pada Minggu, 25 Februari 2024 Pukul 14.00 WIB. 

Kegiatan ini diselenggarakan oleh kru LPM Al-Kalam yang ditujukan bagi 29 calon kru baru LPM Al-Kalam angkatan 2023. Pembekalan jurnalistik tersebut diisi oleh pemateri yang merupakan alumni dari LPM Al-Kalam yakni Fohan Muzakir, S.Sos.I., M.Sos. yang saat ini berprofesi sebagai Dosen Ilmu Komunikasi di Universitas Muhammadiyah Mahakarya Aceh, Bireun. 

Ia memaparkan berbagai materi tentang jurnalistik, salah satunya mengenai bagaimana cara menulis berita, unsur berita dan jenis-jenis berita. Selain itu, ia juga menyampaikan materi mengenai pentingnya membentuk suatu lembaga pers di sebuah kampus atau universitas, salah satunya ialah agar suatu kampus atau universitas lebih dikenal oleh masyarakat luar karena berbagai berita yang telah dipublikasikan. 

Alumni LPM Al-kalam tersebut juga menyampaikan pesannya kepada seluruh calon Kru LPM Al-Kalam bahwa dalam mengikuti sebuah organisasi harus mendapatkan suatu ilmu atau skill yang nantinya juga akan berguna di kemudian hari.

"Karena ilmu tidak hanya didapat pada saat kuliah saja melainkan juga didalam organisasi,” tuturnya. 

Foto: Fathanah/lpmalkalam.com
Dahlia Suryani Siregar selaku Pemimpin Umum LPM Al-Kalam juga turut menyampaikan harapannya, “Semoga anggota LPM Al-Kalam baik calon kru yang baru maupun kru aktif mendapatkan ilmu yang bermanfaat dari Al-Kalam. Baik dari beberapa pelatihan yang telah dilakukan dan semoga setiap pelatihan yang diselenggarakan di Al-Kalam bisa membantu para kru untuk mengembangkan diri dan skill.

Ia pun berharap kedepannya LPM Al-Kalam bisa membaut lebih banyak kegiatan-kegiatan yang bermanfaat untuk pengembangan diri anggotanya.


Reporter: Fitdaturrahmi

Editor: Redaksi

 

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.