HEADLINE

Latest Post
Loading...

04 September 2016

Assalaamu'Alaikum Tarbiyah




Minggu (4/09) Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Tarbiyah bersama HMPS yang ada dalam ruang lingkup Jurusan Tarbiyah, IAIN Malikussaleh Lhokseumawe melaksanakan kegiatan ”Assalamu’alaikum Tarbiyah 2016” bertemakan spirit kebersamaan melangkah maju, bersatu menuju akademi dan intelektual Tarbiyah IAIN Malikussaleh berkualitas melalui event assalamu’alaikum Tarbiyah. 

Acara yang berlangsung selama dua hari (Sabtu dan Minggu) yang diikuti 278 Mahasiswa dari keseluruhan 309 Mahasiswa baru di Tarbiyah. Kegiatan laksanakan untuk lebih luas memperkenalkan jurusan Tarbiyah kepada mahasiswa baru tahun 2016. Kegiatan ini turut mengundang Rektor IAIN Malikualeh, Warek III bid. Kemahasiswaan, ketua jurusan Tarbiyah bapak Said Alwi, Sekretaris jurusan Tarbiyah bpk. Dr. Husaini, M.Ag,  ketua-ketua progam studi (ka. Prodi)  dan di meriahi beberapa undangan lainnya. Dalam sambutannya pimpinan Tarbiyah yang diwakili Dr. Husaini, M.Ag mengatakan “mahasiswa tarbiyah bukan hanya dipersiapkan untuk menjadi guru, tetapi untuk memenuhi permintaan dunia kerja”. Ujarnya.
Dalam serangkaian kegiatan ini setelah seremonial setiap ketua prodi (kaprodi) dijurusan Tarbiyah memberikan pendalaman materi tentang prodi masing-masing, setelah istirahat dilanjutkan dengan sharing bersama ketua Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) dan alumni Tarbiyah.

ketua HMJ Tarbiyah Ataillah mengatakan “kegiatan ini terlaksanakan berkat kerjasama seluruh unsur mahasiswa HMJ dan HMP dilingkungan Tarbiyah serta koordinasi dengan SEMA Tarbiyah, saya juga berterimakasih kepada seluruh panitia yang telah mencurahkan fikiran dan tenaganya dalan kegiatan ini”.  

pada hari kedua kita akan mengadakan Outbond bertempat dilapangan gedung Dakwah untuk memberikan penyegaran berupa permainan “hiking trip” menjelajah kampus IAIN Malikussaleh Lhokseumawe dan beberapa permainan lainnya. Game yang diberikan panitia merupakan refrehing mind buat peserta sekaligus menjalin lebih kebersamaan dengan para panitia melalui canda tawa” ujar Helmi elaku Ketua Panitia.

Dipenghujung acara ditutup dengan pemberian penghargaan dan hadiah kepada panitia dan peserta terbaik, sekaligus penobatan Duta Tarbiyah 2016 yang dianugerahi kepada Mustaqim dari prodi PAI untuk putra dan Risma Ramadhani dari prodi TBI untuk putri. Penilaian ini berdasarkan diseleksi ketat selama 2 hari kegiatan, mulai dari afektif, kognitif dan psikomotorik. Semua peserta yang berprestasi akan menjadi asuhan HMJ untuk dibina lebih lanjut agar siap bersaing dalam memajukan fakultas Tarbiyah atau IAIN Malikussaleh pada umumnya, kata Ataillah dalam penutupan kegiatan ini. (y.a)
Hari Pertama

Hari Kedua (Hiking)
Hari Kedua (Hiking)

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.