HEADLINE

Latest Post
Loading...

23 November 2016

Menyambut Era Globalisasi Ldk Al Furqan STAIN Malikussaleh Lhokseumawe Wujudkan Muslimah Tangguh Melalui Gmt 1


Al-Kalam- Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Furqan STAIN Malikussaleh Lhokseumawe  akan menggelar Great Muslimah Training dengan Tema “Mewujudkan Muslimah Baper Menjadi Muslimah Power Dalam Menghadapi Era Globalisasi” yang akan dilaksanakan pada hari minggu 27 November bertempat di Aula Akademik STAIN Malikussaleh Lhokseumawe.

Acara ini akan berlangsung dari pagi hingga sore, dikarenakan ada tiga materi yang akan di bahas oleh tiga pemateri, adapun materi pertama yaitu tentang konsep diri muslimah, materi yang kedua tentang figure muslimah, dalam materi figure muslimah ini akan dibuat bentuk kelompok diskusi dimana pemateri melakukan interaksi langsung dengan peserta, adapun indikator materi figure muslimah ini guna membekali muslimah dalam skill publick speaking serta agar muslimah tidak ikut tertindas dalam penjajahan budaya yang tengah terjadi dewasa ini dimana banyak remaja pada umumnya salah memilih idola dan latah dengan gendering yang dimainkan orang.

Selanjutnya materi ketiga yaitu life basic skill muslimah disini muslimah akan diberi materi serta pembekalan ketrampilan praktek langsung membuat buket bunga hal ini bertujuan agar muslimah tidak baper dalam menghadapi perubahan zaman yang terus terjadi, muslimah tidak harus ketergantungan dengan pekerjaan tetapi muslimah harus punya skills dalam mengarungi zaman yang terus berubah. demikian ujar Siti Khairina ketua keputrian Ldk Al Furqan STAIN Malikussaleh Lhokseumawe rabu siang saat dijumpai team Al Kalam.

Siti Khairina menambahkan bahwa acara ini merupakan acara wajib dari divisi Kemuslimahan di setiap Ldk dan perdana dilaksanakan tahun 2016 ini, yang kemudian akan menjadi kegiatan wajib setiap tahun.


 Training ini bertujuan agar muslimah mampu memahami potensi diri muslimah secara  perspektif Islam, Termotivasi menjadi muslimah sesuai potensi yang dimiliki, serta muslimah mampu memahami pentingnya memiliki life basic skills di era globalisasi  dan termotivasi untuk membekali diri dengan keahlian khusus, agar muslimah mendapatkan gambaran sosok muslimah ideal, mengenal tokoh-tokoh muslimah serta mampu mengarahkan diri sesuai dengan figure muslimah/sosok yang diinginkan. Tujuan ini sesuai dengan syllabus GMT 1 yang dikirim oleh Jarmusnas kepada Jarmusda yang kemudian Jarmusda mengintruksikan arahan ini kepada kemuslimahan di setiap Ldk di masing-masing daerah.
banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.