HEADLINE

Latest Post
Loading...

14 March 2018

Kepala Biro Serambi Lhokseumawe Bekali Humas KPM Tentang Jurnalistik



www.lpmalkalam.com – Lhokseumawe – Sebanyak 44 mahasiswa peserta Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe yang terpilih sebagai Hubungan masyarakat (Humas) dari setiap kelompok mengikuti pelatihan teknik menulis berita, Rabu (14/3/2018). di aula biro akademik lantai 2 kampus tersebut.

Pelatihan itu menghadirkan Jafaruddin selaku Kepala Biro Harian Serambi Indonesia, Lhokseumawe yang juga praktisi pers. Ia mengatakan posisi Humas merupakan posisi yang krusial saat KPM Berlangsung “humas memiliki peran yang sangat krusial saat KPM berlangsung, mencari informasi dan kemudian harus mampu menuliskan ke dalam bentuk sebuah berita dengan unsur 5W +1H selanjutnya akan diterbitkan di media cetak ataupun media online,” paparnya saat memberikan materi.

Dalam materinya ia juga menambahkan Humas dituntut mampu menulis berita mengenai hal-hal apa saja yang menarik dan hal yang belum pernah didengar oleh masyarakat luar terhadap masyarakat di kabupaten Bener Meriah. “humas memiliki peran penting yang dapat membuat sebuah desa atau kecamatan yang menjadi lokasi KPM dikenal masyarakat luar,” tuturnya.

Selama setengah hari peserta Humas KPM dibekali dengan materi teori-teori dasar dalam teknik penulisan berita ditambah praktek belajar menulis berita langsung. Kegiatan itu dilaksanakan dihari ke tiga pembekalan KPM yang dimulai pada Senin kemarin (12/3/2018). (MI) 






banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.