HEADLINE

Latest Post
Loading...

29 October 2018

Jurnalis AL-Kalam Ikuti PJTLN Media Daring

2 Kru LPM AL-Kalam bersama Randhi P.F Hutagaol selaku editorial Tribun Medan
Foto : Redaksi
www.lpmalkalam.com- Medan, Dua Jurnalis Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Al-kalam IAIN Lhokseumawe mengikuti acara Pelatihan Jurnalistik Tingkat Nasional (PJTLN) pada 28/10 sampai 01/11 di Kampus Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Acara yang diselenggarakan oleh Lembaga Pers Mahasiswa ( LPM ) Dinamika ini mengusung nama "Pena Persma" dan bertemakan Jurnalisme Media Daring Diikuti oleh 29 Jurnalis kampus dari berbagai daerah di Indonesia mewakili 16 LPM yang ada di Indonesia.

Kegiatan itu Dibuka langsung oleh wakil rektor 3 Dr. Amroeni Djarat. MA. Beliau mengatakan bahwa betapa pentingnya sebuah tulisan. Ilmu ibaratnya sebuah guruan, didapat, ditangkap dan dilakukan dengan cara menulis, tuturnya. 

Pimpinan Umum UKPM Dinamika, Ifroh Hasyim dalam sambutannya mengatakan bahwa "jurnalisme daring atau jurnalist online saat epik untuk diangkat menjadi tema acara, dikarenakan ini generasi millenial yang membawa perubahan".

Sementara Rauzatul Jannah salah satu peserta PJTLN dari Kampus IAIN Lhokseumawe, mengatakan " kami bisa mengikuti kegiatan ini karena telah mengikuti seleksi penulisan essay media daring dan dinyatakan lolos untuk ikut andil dalam PJTLN tersebut.

"berharap semoga LPM Alkalam bisa mengikuti jejak-jejak prestasi seperti LPM Dinamika, dimana mereka bisa melahirkan prestasi2 luar biasa di tingkat Nasional. Dan semoga LPM Alkalam bisa menjadi salah satu LPM yang dibanggakan di nusantara dan menjadi media informasi kepada segenap civitas akademika dan Mahasiswa IAIN Lhokseumawe. 

Ia menambahkan, " acara ini diadakan sampai tanggal 01/11/2018 di BP Paud dan Dikmas, Medan Sumatera Utara, dan diisi oleh pemateri yang handal dalam bidang ilmu Jurnalistik Media daring.

Wartawan : Muhammmad Fauzi 
Editor         : Redaksi
banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.