HEADLINE

Latest Post
Loading...

14 October 2018

Mahasiswa Datangi Wali Nanggroe, Ada Apa dengan Aceh?


Malik Mahmud ketika di datangi Mahasiswa
Foto : IST

www.lpmalkalam.com-Beberapa Perwakilan Mahasiswa dari perguruan tinggi Lhokseumawe Aceh Utara mengunjungi Malik Mahmud selaku wali Nanggroe guna mengetahui fungsi dan peran dari wali negara itu demi perubahan Aceh tersendirinya.

Adapun lokasi penerimaan mahasiswa berlangsung di Ruang Rapat Meligoe Wali Nanggroe Aceh, Sabtu 13/10/2018 sekira pukul 09.00 hingga 12.00 wib waktu setempat. 

kedatangan mahasiswa ini disambut hangat oleh protokoler wali nanggroe,dalam sambutan awalnya Wali Nanggroe Aceh mengucapkan" rasa terimakasihnya, karena perwakilan mahasiswa bersedia bersilaturrahmi langsung, hal ini penting untuk pembangun Aceh secara berkelanjutan guna menyelesaikan setiap permasalahan yang ada di tengah masyarakat Aceh" ungkap Malik Mahmud. 

Dalam hal ini mahasiswa menyampaikan beberapa aspirasi serta mengajukan pertanyaan berkenaan dengan peran dan fungsi  dari kelembagaan wali nanggroe sendiri.

Wali Nanggroe saat menerima Aspirasi Mahasiswa 
Terkait dengan pertemuan ini perwakilan mahasiswa menyampaikan dan sudinya harus terlaksanakan "Perlunya kita melakukan perubahan secara fundamental dan serius untuk pola pendidikan yang ada di Aceh.

Mereka menilai, bahwasanya pola pendidikan yang saat ini terjalankan di Aceh sudah tidak ada muatan budaya lokal ke-Acehan lagi,kata mahasiswa.

Oleh sebab itu, perubahan tersebut harus serius dilakukan oleh kelembagaan wali nanggroe tersendirinya sebagai pengawal adat dan tentunya perubahan itu harus dimulai dari bangku sekolah sejak usia dini sampai perguruan tinggi guna melakukan transformasi nilai-nilai ke Acehan pada generasi muda,tuturnya.

Hasil rapat tersebut  berjalan tertib lancar dan setiap aspirasi yg kami sampaikan ditampung dan diupayakan untuk direalisasikan, ungkap Fajar Buana saat diwawancarai wartawan lpm AL-Kalam.

Adapun perwakilan mahasiswa  yang berhadir yakni  ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM)  Unimal Musliadi Salidan, Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA)  IAIN Lhokseumawe Fajar Buana, Muhammad Riyanda dari Universitas Al Muslim Cunda, Zuratuddin dan Abdul Hafis dari Politeknik Negeri Lhokseumawe, Amar satria dan Reza Fajrul Rahman dari Universitas Malikussaleh Lhokseumawe serta turut dihadiri juga perwakilan mahasiswa dari Universitas serambi mekkah banda Aceh. 

Wartawan  : Muhammad Fadhil 
Editorial     : Redaksi

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.