HEADLINE

Latest Post
Loading...

16 October 2018

Makmurkan Mushalla Syariah, Himastrois Mengaji


Foto: Ist

www.lpmalkalam.com- Himpunan Mahasiswa Jurusan Astronomi Islam (HIMASTROIS ) Fakultas Syari'ah IAIN Lhokseumawe menggelar pengajian yang berlangsung pada setiap hari jumat, pengajian rutinan perdana ini dibuka langsung oleh wakil Dekan III Fakultas syariah, Jumat 12/10/2018 di Mushalla Fakultas setempat.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Dekan III Fakultas Syari'ah bidang kemahasiswaan dan Alumni serta diikuti oleh puluhan mahasiswa yang ada di Jurusan Astronomi Islam tersebut.

Kafrawi, M.A dalam sambutanya sekaligus membuka acara mengatakan bahwa "pengajian ini merupakan kegiatan yang sangat bagus diselenggarakan mengingat kebutuhan pengajian bagi setiap individu mahasiswa, juga untuk memakmurkan mushalla syari'ah, saya sangat mendukung program ini, karena ini adalah kegiatan pertama yang diselenggarakan oleh HMJ Astronomi Islam dalam rangka memakmurkan mushalla setelah sebelumnya sunyi dari kegiatan-kegiatan keagamaan seperti ini," Ujarnya.

Adapun Ketua Jurusan Astronomi Islam Abdullah, M.A menambahkan "hendak nya dalam pengajian nantinya dapat mengangkat isu-isu terkini yang sedang viral di kalangan umat Islam khususnya sebagai ajakan diskusi.

"pengajian nantinya juga boleh diisi oleh para pemateri yang telah berpengalaman di bidangnya baik di fakultas syari'ah, maupun di setiap fakultas yang ada di IAIN Lhokseumawe", katanya.

Selain itu pengajian rutinan tiap jumat ini bermaksud " untuk melakukan pembinaan mental dan akhlak mahasiswa Astronomi Islam sendiri, serta menjadikan memori bagi segenap mahasiswa yang kurang dalam hal tahsin Al-Quran dan wawasan keislaman". 

Ia mengajak kepada seluruh mahasiswa yang berada di Fakultas syariah mari ikuti pengajian rutinan ini pada setiap hari Jumat di Mushalla Fakultas tersebut, tutur Muhammad Fauzi selaku ketua HMJ Astronomi Islam.

Editor   : Redaksi
Sumber: FM

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.