HEADLINE

Latest Post
Loading...

16 November 2018

Waspada: "Jangan Pernah Samakan Media Massa dengan Media Sosial"

Geubrina Ginting /lpmalkalam

www.lpmalkalam.com- Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) mengadakan  kunjungan ke kantor harian umum Waspada di Jl. Letjen Suprapto No. 1 A U R Medan Maimun, Kota Medan, Sumatera Utara Jum'at, (16/11/2018), 10:00 WIB.

"Kunjungan ini bertujuan guna menambah wawasan serta ilmu pengetahuan bagi mahasiswa tentang jurnalistik khususnya mahasiswa (KPI) yang sedang mengikuti mata kuliah jurnalistik tingkat dasar melalui diskusi bersama redaktur kepenulisan Artikel) agar paham lebih mengerti bagaimana prosesnya." Ujar DR. Hamdani MA.g selaku dosen pengampu mata kuliah Jurnalistik.

" Karena kampus kita sering bekerja sama dengan kantor harian Waspada, maka kami melakukan kunjungan ke beberapa media salah satunya ke sini. " Tambahnya.

"Jangan samakan media massa dengan media sosial, karena media massa terikat dengan Undang-Undang (UUD) Pers No. 40 tahun 1999, sedangkan media sosial tidak.terikat.
Media massa lebih memberitakan suatu peristiwa atau kejadian, sedangkan media sosial sering memberitakan aib seseorang, jadi kita harus benar-benar dapat membedakannya. Tegas "DR. Dedi Saputra MA. (Redaktur kepenulisan artikel Waspada).

"Media massa saat ini diduduki oleh teknologi informasi, karena generasi milenial lebih cendrung mengarah ke media audio visual dan sebagainya, maka kita juga harus mengikuti era tersebut" tutupnya.

Yang menghadiri kunjungan tersebut yaitu DR. Hamdani, MA., Abdul Mugni dosen pengampu mata kuliah jurnalistik dasar, serta mahasiswa jurusan KPI semester tiga hingga tujuh.

Wartawan: Geubrina Ginting
Editor        : Redaksi
banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.