HEADLINE

Latest Post
Loading...

20 May 2019

LEKISMA Al-Furqan Gelar Gebyar Berkah Ramadhan


Foto : Maulana

www.lpmalkalam.com- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)  Lembaga Keislaman Mahasiswa (LEKISMA)  Al-Furqan Institut Agama Islam (IAIN) Lhokseumawe menggelar kegiatan Gebyar Berkah Ramadhan di aula fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Lhokseumawe pada Sabtu-Minggu 18-19 Mei 2019.

Acara yang mengambil tema "Gebyar Berkah Ramadhan sebagai momentum meningkatkan kreatifitas dan silaturahim pemuda/i Islam kota Lhokseumawe dan Aceh Utara". Kegiata Ini diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai sekolah yang ada di Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara.

Ketua Pelaksana Gebyar Berkah Ramadhan Muhammad Arif  kepada Al-kalam mengatakan bahwa "acara ini berlangsung selama 2 hari yaitu hari Sabtu sampai dengan hari minggu 18-19 Ramadhan 1440 H / 18-19 Mei 2019 dan mengambil tempat di aula Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Lhokseumawe."

Gebyar Berkah Ramadhan ini diisi dengan 3 cabang perlombaan yaitu Syarhil Qur'an, Tartil Qur'an, dan Puisi Islami dan diikuti oleh 27 peserta dari Siswa-siswi SMA/Sederajat se-kota Lhokseumawe dan Aceh Utara, ungkap Ketua Bidang Syiar UKM LEKISMA Al-Furqan.

Adapun ketua umum UKM LEKISMA Al-Furqan, Bahrul Walidaini dalam sambutannya mengatakan "perlombaan ini selain untuk mengembangkan bakat-bakat kreatifitas siswa-siswi di tingkat SMA/Sederajat juga sebagai wadah untuk mempromosikan UKM khususnya dan kampus IAIN Lhokseumawe umumnya dengan harapan nantinya dari peserta tertarik untuk melanjutkan studi perguruan tinggi ke kampus IAIN Lhokseumawe ini."

Ia menambahkan, "Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh panitia yang telah membantu kesuksesan acara ini, juga terimakasih banyak kepada para peserta dari berbagai sekolah yang ada di kota Lhokseumawe dan Aceh Utara yang telah berpartisipasi dalam acara ini. Mohon maaf bila terdapat banyak kekurangan dalam acara yang kami selenggarakan ini," ujarnya.

Sementara itu salah satu peserta perlombaan Puisi Islami Zhiaun Nazira mengatakan bahwa, "kami sangat senang mengikuti acara ini, berkat acara ini kami termotivasi untuk terus mengikuti event event selanjutnya, terimakasih banyak kepada UKM LEKISMA Al-Furqan yang telah menyelenggarakan acara Gebyar Berkah Ramadhan ini, ungkap Siswi MAS Syamsyuddhuha Cot Murong ini".

Acara ini ditutup dengan pembagian hadiah untuk para pemenang, foto bersama, dan diakhiri dengan buka puasa bersama seluruh peserta panitia dan tamu undangan.

Wartawan : Maulana
Editor : Redaksi
banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.