HEADLINE

Latest Post
Loading...

24 May 2019

Mahasiswa Lhokseumawe Kembali Turun Aksi Selamatkan Indonesia

Foto: Veni Agustina/ lpmalkalam

www.lpmalkalam.com- Lhokseumawe, Ratusan Mahasiswa mempadati gedung DPRD Aceh Utara    Kamis, (23/05/2019). Mahasiwa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Lhokseumawe dan Ormawa Kampus untuk menggelar aksi damai dengan mengusung tema " Selamatkan Indonesia Jilid II".

Aksi Damai tersebut mendapatkan pengawalan ketat dari Polres Lhokseumawe.

Aksi ini berawal dari titik perkumpulan mahasiswa di sekret HMI cabang Lhokseumawe - Aceh Utara kemudian berjalan menuju tugu rencong Lhokseumawe.

Kemudian,  Ratusan mahasiswa yang telah menyampaikan aspirasinya berjalan menuju kantor DPRD Aceh Utara dan melanjutkan penyampaian aspirasi kepada pemerintahan di depan kantor  dan meminta pihak perwakilan yg ada di gedung tersebut menjumpai mahasiswa.

Sementara itu, aksi damai yang digelar menyebutkan beberapa poin penting diantaranya menegakkan supremasi hukum sesuai pasal 1 ayat 3 UUD 1945, Implementasi Pasal 28D Ayat 1 UUD 1945 tentang persamaan hak di hadapan hukum, Implementasi pasal 28E ayat 3 UUD 1945 tentang kebebasan berpendapat, Evaluasi pemilu serentak pileg dan pilpres serta Evaluasi kinerja Kapolri, dan terakhir penegakan fungsi pengawasan DPR terhadap pemerintah.

Menurut Muhammad Fadli selaku koordinator aksi menyebutkan " Kebebasan berpendapat tidak boleh dihalangi oleh pihak kepolisian karena hak berpendapat merupakan hak setiap warga negara seperti yang  tertera dalam pasal 28E ayat 3 UUD tahun 1945" Ujarnya kepada wartawan Alkalam.

Tak lama setelah menyampaikan orasi, pihak perwakilan dalam gedung DPD Aceh Utara menjumpai peserta aksi damai dan disambut dengan peusijuk dalam kebudayaan Aceh oleh mahasiswa.

Adapun perwakilan mahasiswa yang ikut aksi selamatkan Indonesia Jilid II, DEMA IAIN Lhokseumawe, BEM UNIMAL, BEM STIKES, Politeknik, serta perwakilan organisasi Mahasiswa lainnya. 

Reporter : Yuliana
Editor      : Redaksi

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.