HEADLINE

Latest Post
Loading...

24 May 2019

ORMAWA FEBI Religi Gelar Tabligh Akbar Internasional Palestina

Foto : M.Fauzi/lpmalkalam

www.lpmalkalam.com- Organisasi Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Lhokseumawe menggelar acara Tabligh Akbar Internasional mengenai Palestina di Aula Fakultas Syariah, Jumat 22/05/2019

Acara yang mengambil tema "Proof Of Your Love For Palestine" Ini dihadiri oleh ratusan peserta yang terdiri dari kalangan mahasiswa, dosen, civitas akademika serta para aktivis Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang berada di lingkungan kampus IAIN Lhokseumawe.

Ramadhan, ketua pelaksana Tabligh Akbar kepada Al-Kalam mengatakan bahwa acara ini
terlaksana berkat kerjasama seluruh organisasi mahasiswa yang ada di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam yang terdidi dari jurusan Ekonomi Syariah (ES), Perbankan Syariah (PBS), dan Akuntansi Syariah (AKS). Alhamdulillah acara ini dihadiri oleh banyak peserta bahkan melebihi target kuota  yang diperkiraan panitia, ungkapnya.

Mohon maaf dan ucapan terimakasih sebesar-besarnya kepada peserta yang telah berhadir menyemarakkan acara meskipun yang hadir bukanlah Syeikh yang dijadwalkan sebelumnya yaitu Syaikh Yousef Mahmoud Thayyem dikarenakan beliau sedang sakit dan dan dirawat di rumah sakit. Begitupula kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras demi kesuksesan dan kelancaran acara ini, ujar ketua HMJ Akuntansi Syariah ini.

Sementara itu Maulana Ketua ORMAWA FEBI mengatakan bahwa acara ini diselenggarakan sebagai bentuk solidaritas dan empati ORMAWA FEBI terhadap kondisi yang menimpa Palestina, Hari ini kita dapat berpuasa, berbuka dan bersahur dalam keadaan aman dan tentram, sedangkan di Gaza Palestina, mereka berada dalam keadaan yang sangat mencekam dan menyedihkan, mereka berbuka puasa di bawah puing-puing reruntuhan bangunan di iringi suara bom dan dentuman senjata ujarnya.

Melihat kondisi ini kami dari kami dari ORMAWA FEBI bergerak untuk mengumpulkan donasi dari masyarakat kampus dan masyarakat umum untuk dapat meringankan sedikit beban saudara kita di Palestina. Adapun penggalangan dana telah dilaksanakan pada hari senin 20/05 sampai dengan hari Kamis 23/05 dan donasi yang telah terkumpul diserahkan langsung kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT)  untuk kemudian disalurkan ke Palestina, Jelasnya.

Rektor IAIN Lhokseumawe Dr. H.Hafifuddin, M.Ag dalam sambutannya mengatakan bahwa kami sangat bersyukur dan berbahagia dapat menyambut Syeikh Shehda sebagai tamu kami hari ini, semoga silaturahim ini akan terus terjaga. Kepada seluruh peserta Tabligh Akbar agar dapat menyimak Tabligh Akbar mengenai Palestina dengan baik sehingga mendapatkan hasil dari Tabligh Akbar ini, juga mari sama-sama kita berdonasi untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita di Palestina, harapnya.

Syaikh Shehda R.S Abu Isaac sebagai pemateri Tabligh Akbar Internasional menjelaskan bahwa Palestina merupakan Negeri semua orang muslim bukan hanya masyarakat yang tinggal di Palestina saja. Oleh karena demikian kita semua wajib untuk membantu Palestina dan membebaskan Masjid Al-Aqsa dari penjajahan yang dilakukan oleh zionis Israel. Kita dapat membantu Palestina dengan apapun baik dengan jihad, harta berupa sumbangan maupun donasi yang nantinya akan membantu meringankan beban saudara kita disana. Palestina hari ini sangat mengharapkan doa dan dukungan dari seluruh kaum muslimin sedunia demi kebebasan dan kemerdekaan Palestina dari penjajahan Zionis Israel, Ungkapnya.

Ia menambahkan saya merasa sangat bahagia dapat bersilaturahim dan melakukan safari ke daerah Aceh dikarenakan masyarakat Aceh adalah masyarakat yang penuh ramah tamah dan sangat mencintai Islam, jika ada kesempatan mungkin saya akan berkunjung kembali ke Aceh bahkan mungkin akan menetap di Aceh, tutupnya.

Amatan Jurnalis Tabligh Akbar ini juga diisi dengan sesi tanya jawab mengenai kondisi yang sekarang terjadi di Palestina. Para peserta juga dipersilahkan untuk mengutamakan penggunaan bahasa Arab dan bahasa Inggris dalam bertanya sehingga suasana lebih hidup dan semarak.

Acara ini diakahiri dengan foto bersama penyerahan donasi dan penyerahan Piagam penghargaan kepada pemateri, serta foto bersama dengan seluruh peserta dan panitia Tabligh Akbar.

Wartawan : Muhammad Fauzi
Editor        : Redaksi
banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.