HEADLINE

Latest Post
Loading...

10 November 2019

Mengasah Soft Skil Mahasiswa Bidikmisi, HIMADIKSI Gelar Pelatihan Kewirausahaan

Foto : IST

www.lpmalkalam.com- Himpunan Mahasiswa Bidikmisi (HIMADIKSI) IAIN Lhokseumawe mengadakan kegiatan pelatihan kewirausahaan untuk mahasiswa Bidikmisi angkatan 2016 Minggu (10/11/2019) di Aula FEBI IAIN Lhokseumawe.

Kegiatan yang bertemakan “Menumbuhkan Jiwa Interpreneurship Mahasiswa Bidikmisi yang kreatif, Inovatif dan mandiri”.  diikuti oleh seluruh mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi IAIN Lhokseumawe angkatan 2016 dengan menghadirkan pemateri Sari Yulis Terfiadi, BBA., MBA (selaku pengusaha sukses dan Akademisi).

Dr. H. Hafifuddin, M.Ag selaku Rektor dalam sambutannya sekaligus pembuka Acara mengatakan “Mahasiswa Bidikmisi harus lebih kreatif dari Mahasiswa lainnya, Mahasiswa Bidikmisi juga harus lebih bagus dalam segahal karena Mahasiswa Bidikmisi hari ini merupakan pemimpin masa depan”.

Mawardi selaku ketua panitia pelaksana acara dalam sambutannya mengatakan “Kita selaku mahasiswa Bidikmisi sangat bersyukur karena kita adalah orang terpilih, terpilih untuk kuliah di IAIN Lhokseumawe dan terpilih menjadi penerima beasiswa Bidikmisi, dikala sampai di kampus kita dibimbing dan dibina melalui pelatihan-pelatihan salah satunya adalah Pelatihan Kewirausahaan ini.

"Dengan adanya pelatihan ini kita harapkan agar mahasiswa bidikmisi mampu melahirkan ide-ide Kreatif terutama di dunia kewirausahaan” tambahnya.

Pembina Bidikmisi (Wakil Rektor III) yang di wakili oleh Ahmad Liza, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan “mahasiswa Bidikmisi harus bisa menjadi pencetak lapangan kerja, jangan menjadi salah satu dari pada penyumbang pengangguran di Negara ini, Mahasiswa Bidikmisi merupakan generasi emas yang di harapkan oleh bangsa ini, oleh karena demikian mahasiswa haruslah menjadi contoh tauladan untuk mahasiswa lainnya” tutupnya.

Reporter | Mawardi
Editor : Redaksi
banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.