HEADLINE

Latest Post
Loading...

17 February 2021

UKM LPM Al - Kalam Perdana Gelar Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar Secara Daring

 


www.lpmalkalam.com. Lhokseumawe- Lembaga Pers Mahasiswa kerap  dikenal dengan LPM Al - Kalam adakan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar ( PJTD) secara daring atau online dengan tema Mewujudkan Pers yang Aktif, Kreatif, dan Inovatif dalam Berkarya pada Selasa (16/02/2021).

Acara tersebut merupakan acara rutin pada setiap tahun yang diadakan untuk calon anggota pers LPM Al - Kalam. Dalam hal ini acara tersebut diikuti oleh puluhan calon pers dengan menggunakan media zoom guna memenuhi protokol kesehatan (ProKes).

Mardiana selaku ketua panitia mengatakan besar harapan nya kedepan dengan diadakannya acara ini bisa semakin menambah ilmu pengetahuan terhadap ilmu jurnalistik dan menjadi ajang silaturahmi antar sesama. Ungkap nya


Dalam kegiatan ini, turut menghadirkan 3 pemateri yang cukup handal di bidang nya. Yaitu Jafaruddin M. Sos selaku Kepala Biro Serambi Indonesia Lhokseumawe dengan materi ilmu jurnalistik. Aulia Rahmat S. Pd selaku fotografer freelance dengan materi ilmu  fotografi, dan Mirza Al Muntazar selaku Videografer dengan materi Ilmu videografi yang keduanya merupakan alumni daripada LPM   Al - Kalam


Sementara itu, acara berlangsung dengan khidmat yang dibuka langsung oleh Pimpinan umum LPM Al - Kalam yaitu Geubrina Ginting, dalam sambutannya ia mengatakan " bahwasanya kegiatan PJTD ini adalah suatu kegiatan wajib bagi calon pers yang sebelum dinyatakan sah menjadi anggota LPM Al - Kalam. Maka dari itu PJTD setiap tahun diadakan secara khusus". 

Ia juga menambahkan " besar harapan nya kedepan dengan terlaksananya kegiatan ini kita menjadi pers yang kembali aktif dalam mencari dan mengolah informasi untuk dibagikan ke khalayak ramai. Dan menjadi ilmu yang dapat membangkitkan semangat Kita dalam meliput suatu informasi". Tutup nya.


Reporter | Putri Zuhra Furna

Editor      : Redaksi



banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.