HEADLINE

Latest Post
Loading...

05 March 2021

Serah Terima Jabatan, Dr. Danial M. Ag Resmi Pimpin IAIN Lhokseumawe Periode 2021-2025

 

Foto : Putri Zuhra Furna/lpmalkalam.com

www.lpmalkalam.com - Acara serah terima jabatan dan lepas sambut rektor IAIN Lhokseumawe periode 2021-2025 digelar di rektorat lantai 3 IAIN Lhokseumawe pada Jumat pagi, (05/03/2021).

Acara tersebut turut dihadiri oleh beberapa tokoh setempat serta diikuti oleh seluruh civitas akademika IAIN Lhokseumawe dan tamu undangan lainnya. 

Acara lepas sambut dan serah terima jabatan dari Dr. H. Hafifuddin M. Ag kepada Dr. Danial M. Ag berlangsung lancar.

Dalam hal itu, Dr. Danial M. Ag resmi menggantikan posisi Dr. H. Hafifuddin M. Ag sebagai rektor IAIN Lhokseumawe.

"Ini adalah amanah yang harus saya jaga, dan untuk menjaga ini kita segenap civitas akademika IAIN Lhokseumawe baik mahasiswa maupun staff pekerja ataupun dosen supaya ikut membantu amanah ini agar terjalankan dengan baik, untuk mencapai cita cita kita yaitu dengan meningkatkan kualitas lembaga kita." Ujar Dr. Danial M. Ag saat diwawancarai oleh LPM Alkalam.


Foto : Putri Zuhra Furna/lpmalkalam.com


Adapun program kerja yang ikut disampaikan oleh Dr. Danial M. Ag kepada LPM Alkalam ialah " Program yang sudah ada sebelumnya akan dilanjutkan kembali serta mengembangkan untuk menjadi yang lebih baik lagi. seperti beberapa prodi yang menjadi target untuk mendapatkan akreditasi A. Selain itu, berupaya meningkatkan status lembaga akreditasi yang masih C. Setidaknya kedepan minimal B. " 

" Penataan Beberapa hal, baik menyangkut dengan organisasi, serta sarana dan prasarana dan staff SDM. Serta pengembangan jurusan dan fakultas dalam rangka Persiapan dari IAIN menuju ke UIN dengan membuka beberapa jurusan dan fakultas baru. Serta mengakreditasikan jurnal yang ada. Karna di kita sudah ada 20 an jurnal namun satupun belum terakreditasi." Tambah nya

Beliau mengatakan bahwasanya akan menghidupkan kembali lembaga lembaga yang sudah ada, seperti lembaga bahasa dan pusat studi ilmu Falaq beserta alat nya. Pusat studi ilmu Falaq merupakan ciri khas IAIN Lhokseumawe dan pembeda dengan perguruan tinggi lainnya.

" Kita memiliki sumber daya yang bagus dan energik. Dikarenakan 60 persen karyawan dan dosennya dibawah 40 tahun, artinya usia masih produktif. Serta beberapa dosen alumni dari luar negeri seperti alumni Australia, Mesir, Sudan, Yogyakarta dan lainnya, yang memiliki potensi potensi hebat." Ungkap Dr. Danial M. Ag 

Adapun harapan nya kedepan "semoga kampus semakin diakui oleh orang dan dikenal baik. Serta mahasiswa kita bisa dipakai dimana mana karena kompetensinya, profesionalismenya, dan juga akhlak nya untuk kemajuan kampus kita." Tutupnya


Reporter | Putri Zuhra Furna

Editor : Redaksi

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.