HEADLINE

Latest Post
Loading...

14 April 2022

Semarak Ramadhan, HMJ Pendidikan Bahasa Arab Bagi-Bagi Takjil

Foto: IST

www.lpmalkalam.comHimpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab (HMJ PBA) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Lhokseumawe berbagi takjil kepada pengendara di depan Masjid Islamic Center dan lalu lintas Lhokseumawe serta berkeliling seputar Lhokseumawe, Rabu, (13/04/2022).

Aksi bakti sosial HMJ ini merupakan kali pertama pada bulan Ramadhan 1443 H. Sejumlah anggota divisi Humas dan Badan Pengurus Himpunan HMJ PBA bekerjasama demi menyukseskan kegiatan tersebut, mulai dari berbelanja, memasak serta mengemas makanan yang akan dibagikan. Tepat pukul 18:00 WIB takjil sudah mulai dibagikan kepada pengguna jalan yang saat itu sedang berhenti di lampu lalu lintas.  

Foto: IST
Ketua panitia M. Irfan Rasyid menuturkan, pembagian takjil ini merupakan rutinitas HMJ PBA setiap menjelang bulan Suci Ramadhan. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat membantu para pengendara dan musafir yang tidak sempat berbuka puasa di rumah.

Irfan menambahkan, tujuan dari pembagian takjil ini  adalah saling berbagi rezeki terhadap musafir (masyarakat  dalam perjalanan), sekaligus untuk meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT karena masih diberi kesempatan menjalani ibadah puasa di tahun ini.

"Harapan saya kedepan nya, pembagian takjil ini dapat dilanjutkan oleh penerus estafet HMJ PBA kedepan setiap menjelang bulan puasa," ungkapnya.

Setelah proses pembagian takjil selesai dilaksanakan, sejumlah pengurus HMJ PBA mengadakan buka puasa bersama di The Green Garden Lhokseumawe. 


Reporter: Nur Asiah

Editor: Redaksi


banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.