HEADLINE

Latest Post
Loading...

18 June 2022

Jurusan Ilmu Falak IAIN Lhokseumawe Kembali Lakukan Roadshow Teleskop di Pesantren

Foto: IST
www.lpmalkalam.comSantri Dayah Darul Falah Syamtalira Aron, Aceh Utara terlihat aktif dan serius mengikuti acara Roadshow Teleskop yang diadakan oleh Jurusan Ilmu Falak Fakultas Syariah IAIN Lhokseumawe pada Sabtu, (18/06/2022) di halaman Dayah tersebut.

Acara Roadshow Teleskop ini dikemas dalam dua sesi, yaitu sesi penyampaian materi tentang Ilmu Falak, dan sesi penjelasan teleskop sambil melihat matahari.

Foto: IST

Waled Mustafa M. Isa, selaku Pimpinan Dayah Darul Falah Gampong Pulo, Syamtalira Aron, Aceh Utara sangat mengapresiasi terhadap acara tersebut dan beliau berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut dan tetap terjalin kerjasama antara dua lembaga pendidikan ini.

Dari Jurusan Ilmu Falak ikut hadir Sekretaris Jurusan Ilmu Falak, Hasna Tuddar Putri, M.SI. dan Dosen Ilmu Falak, Dr. Ismail, S.Sy., M.A. Ada pula beberapa mahasiswa Jurusan Ilmu Falak yang ikut terlibat, diantaranya Syahri Ramadhani, Rahma Yunisa, dan Alsam Dyan Saputra Siahaan.

Dr. Ismail, S.Sy., M.A. menjelaskan bahwa kegiatan Roadshow Teleskop ini merupakan bagian dari dari sosialisasi Jurusan Ilmu Falak yang masih kurang familiar di masyarakat. 

“Jurusan yang tergolong masih baru dan langka ini tentunya sangat wajar bila dilakukan sosialisasi,” ungkapnya. 

Selain itu, Jurusan Ilmu Falak Fakultas Syariah IAIN Lhokseumawe merupakan jurusan yang ke 5 di Indonesia dan telah mendapatkan izin operasional tanggal 21 Juni 2017, serta menjadi satu-satunya jurusan Ilmu Falak di Pulau Sumatera.



Sumber: Rilis


Editor: Redaksi


 

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.