HEADLINE

Latest Post
Loading...

04 February 2023

Pengurus Ormawa FUAD IAIN Lhokseumawe Periode 2023-2024 Resmi Diantik

Foto: IST

www.lpmalkalam.comSenat Mahasiswa Fakultas Ushuluddin Adab Dakwah (SEMA-FUAD) IAIN Lhokseumawe selenggarakan Pelantikan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) periode kepengurusan 2023-2024, dengan tema "Rekonstruksi Ormawa yang Optimis, Komprehensif, Responsif Serta Menjunjung Tinggi Nilai Moral" di aula Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, Kamis, (02/02/2023).

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang digelar setiap periode jabatan. Muhammad Ilham Mahfit selaku ketua panitia pelaksana menjelaskan, acara ini diikuti oleh 25 orang pengurus yang dilantik, dengan jumlah keseluruhan anggota yang terdaftar di Senat Mahasiswa (SEMA) berjumlah 16 orang, Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) berjumlah 33 orang, Himpunan Mahasiswa Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (HMJ-KPI) berjumlah 35 orang, Himpunan Mahasiswa Jurusan Bimbingan dan Konseling Islam (HMJ-BKI) berjumlah 30 orang serta Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir (HMJ-IAT) berjumlah 35 orang.

Adapun tujuan diadakan agenda ini ialah sebagai simbolis ucapan selamat menjabat kepada pemimpin baru di setiap Ormawa Fakultas agar terbentuk tali silaturahmi dan kekompakan antara satu Ormawa dengan Ormawa lainnya yang berada di lingkup fakultas yang sama. 

Irwanto M.Th selaku Wakil Dekan I Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah dalam kata sambutannya menyampaikan, dengan adanya acara ini mahasiswa diharapkan dapat terus menggali potensi diri dengan memberi teladan yang islami terhadap kepemimpinannya.

"Semoga setelah pelantikan ini, setiap dari kalian yang sudah diberi tanggung jawab bisa amanah, cari teladan dari kisah-kisah pemimpin islam yang bisa kalian terapkan dalam kepemimpinan kalian ke depan," ujarnya.

Ketua umum DEMA-FUAD, Muhammad Hafidh, selaku perwakilan dari anggota pelantikan Ormawa menyampaikan pesan dalam kata sambutannya bahwa organisasi merupakan wadah pembinaan dengan bentuk menerima kritikan untuk berubah bukan merasa rendah dan identitas seorang pemimpin ialah dia yang tak gegabah dalam mengambil keputusan.  

Ketua Umum SEMA-FUAD IAIN Lhokseumawe, Muhammad Anil Alwi turut menyampaikan bentuk dedikasi dan rasa terimakasih kepada seluruh Ormawa sehingga acara tersebut dapat berlangsung dengan khidmat dan lancar. Ia juga berharap setelah berlangsungnya pelantikan ini setiap anggota yang sudah terdaftar di SK Ormawa dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya terhadap organisasi, serta dapat membentuk kekompakan yang kuat antar sesama.

Acara pelantikan Ormawa FUAD ini juga dihadiri oleh Demisioner SEMA-FUAD dan Demisioner DEMA-FUAD yang ikut menyaksikan berlangsungnya acara. Dalam rangkaian agenda acara sendiri, Muhammad Hafiz Selaku Demisioner Ketua Umum DEMA-FUAD menyampaikan pesan kesan dan bentuk permintaan maaf atas segala kekurangan di masa jabatannya yang kemudian dilanjutkan dengan serah terima jabatan kepada Muhammad Hafidh selaku ketua Umum DEMA-FUAD baru periode 2023/2024 di Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Lhokseumawe.


Reporter: Munira

Editor: Redaksi



 

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.