HEADLINE

Latest Post
Loading...

06 March 2024

SEMA Fakultas Syari'ah IAIN Lhokseumawe Sukses Selenggarakan Pelantikan Serentak ORMAWA Fakultas Syari'ah.

Foto: IST

www.lpmalkalam.com- Selasa, (5/3/2024) Senat Mahasiswa (SEMA) Fakultas Syari'ah (FASYA) Institut Agama Islam (IAIN) Lhokseumawe Selenggarakan Pelantikan Serentak Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) Fakultas Syari'ah di aula Fakultas Syari’ah.

Kegiatan ini mengusung tema “Bergerak Bersama Dalam Kemajuan Organisasi Mahasiswa Fakultas Syari'ah Yang Aktif, Produktif dan Inovatif”  yang berlangsung selama satu hari. Adapun para peserta yang mengikuti acara ini adalah para pengurus  organisasi mahasiswa periode tahun 2024/2025.

Foto: IST

Acara ini dihadiri oleh 150 peserta dari 6 organisasi mahasiswa yaitu Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA), Senat Mahasiswa (SEMA), Himpunan Mahasiswa jurusan (HMJ) Hukum Keluarga Islam (HKI), Hukum Ekonomi Syariah (HES), Hukum Tata Negara (HTN) dan Ilmu Falak. 

Para pengurus ini dilantik langsung ditempat oleh bapak Muhammad Syahrial Razali Ibrahim Ph. D selaku Dekan fakultas syari'ah dan bapak  Kafrawi, M.A. selaku Wakil Dekan III bidang ke kemahasiswaan.

Amru Ginting selaku ketua panitia pelaksana menuturkan bahwa "Tujuan pelaksanaan pelantikan ini ialah membentuk regenerasi organisasi kemahasiswaan agar terus berkembang kedepannya. Tujuan selanjutnya ialah untuk meresmikan pengurus dan anggota baru yang sebelumnya telah terpilih dalam musyawarah yang dilakukan oleh masing-masing organisasi yang ada di fakultas syariah” ungkapnya. Beliau juga berharap dengan dilaksanakannya pelantikan ini, para pengurus dari setiap organisasi yang ada dilingkungan syariah setidak nya dapat mengetahui pengurus diluar organisasi nya sendiri yang mana hal ini sejalan dengan tema acara pada kali ini yang bermaksud agar setiap ormawa yg telah dilantik memiliki komitmen bersama dalam memajukan mengenalkan fakultas syariah.


Reporter: Ismi Saydina Lubis 

Editor: Redaksi 
banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.