HEADLINE

Latest Post
Loading...

01 October 2016

LDK Al-Furqan adakan BILT 2016


ALKALAM – (1/10/2016) Lemaga Dakwah Kampus ( LDK ) Al-Furqan IAIN Malikussaleh  Lhokseumaawe mengadakan acara Basic Islamic Leadership Training (BILT) 2016 di Aula Gedung Syariah Lt. 3 IAIN Malikussaleh Lhokseumawe.Acara ini bertemakan “Mencetak Generasi Qur’ani Melalui Kader-kader Pemimpin Muslim Sejati “.

Acara ini dilaksakan selama dua hari mulai 30 september s/d 1 Oktober 2016.  Hari pertama, diberikan materi nya dalam ruang sedangkan hari ke-2 diberikan Game Simulasi tentang Kepemimpinan .
Kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 25 mahasiswa (i) dari berbagai prodi yang berada di dalam ruang lingkup IAIN Malikussaleh .

Ketua Panitia BILT 206 Armadi menyampaikan “  kegiatan BILT ini merupakan kegiatan Rutinitas LDK Al-Furqan setiap tahunnya untuk pengkaderan kemudian mareka yang sudah mengikuti BILT ini akan diberikan pembekalan spesifikasi Ke-LDK-an itu sendiri , sehingga mereka mapan dan Mandiri dalam menjalankan amanah di LDK Al-Furqan ini” .

Kegiatan ini diisi oleh Rektor IAIN Malikussaleh Lhokseumawe Bapak Dr. H. Haffifuddin, M.Ag,  Ustadz Agus Permana, S.Kom, Ustadz Syahrul Kamara, M.Bc Nav, ML.NLP, Ustadzah Rara Syajaratuddur S.Pd.I dan juga Nur Anwar S.Pd.I ,M.Pd( Dosen Prodi Matematika IAIN Mlikussaleh)” tanbahnya. 

Rektor IAIN Malikussaleh menyampaikan tentang sejarah dan materi tentang kemimpinan . sedangkan pemeteri selanjutkan Ustadz Agus Pernama, S.Kom  mengisi tentang keistiqahan dalam menjalankan dakwah “ Ketika Kalian masuk ke-LDK kenapa kalian masuk LDK jawabnya “Yuslih Lakum A’malakum” artinya perbaiki oleh mu amalan-amalan mu. Kemudian Ustadz Syahrul Kamara, M.Bc Nav, ML.NLP tentang peran Al-Qu’ran dan Sunah dalam kepemimpinan,  selanjutnya Ustadzah Rara Syajaratuddur S.Pd.I tentang Kemuslimahan dan pemateri yang terakhir tentang Tafakkur ‘Alam.

Ketua LDK Al-Furqan IAIN Malikussaleh Lhokseumawe,   AKhi Masykur berharap melalui kegiatan ini meraka tidak tumbang di tengah perjalanan Dakwah dan meyakini jika ada  1000 orang yang aktif dan berkorban di LDK , maka salah satunya adalah saya.

Dan jika ada 100 orang  yang aktif dan berkorban di LDK , maka salah satunya adalah saya.
 Dan jika ada 10 orang  yang aktif dan berkorban di LDK , maka salah satunya adalah saya.
Dan jika ada 1 orang  yang aktif dan berkorban di LDK , maka saya yakin itu adaalah saya.
Dan jika memang tidak ada satupun yang aktif dan berkorban di LDK maka insya Allah saya sudah syahid di jalan Alllah.



banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.