HEADLINE

Latest Post
Loading...

29 November 2016

5 KOMUNITAS PEREMPUAN MENGGELAR 16 HAKTP


Al-Kalam- Lhokseumawe – Komunitas perempuan yang berada di Lhokseumawe Aceh Utara menggelar acara 16 hari anti kekerasan terhadap perempuan (16 HAKTP) di Gedung sekretariat HmI Cabang kota Lhokseumawe-Aceh Utara. Pembukaan acara ini berlangsung dan sekaligus rangkaian agenda pertama yakni Diskusi Publik yang bertema “ Akhiri Kekerasan Seksual Terhadap Perempuan di Aceh” di aula Bupati Aceh Utara  setempat. Selasa, 29 November 2016 jam 09.00 Wib.

Anggota Gerper mengatakan (tidak mau disebutkan namanya) Sebenarnya ini merupakan agenda setiap tahun yang di laksanakan, akan tetapi ada perbedaan pada tahun sebelumnya kami melibatkan Pemerintah Daerah agar mereka mengetahui  kegiatan ini dan berhasil di dukung oleh Pemda, maka pada tahun ini melaksanakan bersama seluruh mahasiswa untuk dapat mengetahui permasalahan yang terjadi di lingkungan masyarakat khususnya kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak kecil. Dan mereka juga berharap kepada pemerintah untuk mengesahkan RUU Penghapusan kekerasan Seksual, karena semakin mengancam keselamatan  perempuan akibat masalah ini. Acara dimulai dari tanggal 25 November sampai 10 Desember sebagaimana yang di cantumkan judul 16 HAKTP tersebut, yakni 16 hari kegiatan acara kekerasan terhadap perempuan. 

Kegiatan ini merupakan agenda Komunitas  pergerakan perempuan  yang berada di kawasan aceh utara dan Lhokseumawe, diantara komunitas tersebut yaitu: Flower Aceh, Gerakan Perempuan Aceh (Gerper), Balai Syura, Komunitas wanita Teumpok Berandang Muara Batu dan Kohati HmI. Tujuan dilaksanakan kegiatan ini  untuk mengurangi dan mengakhiri kekerasan seksual terhadap perempuan muda yang kerap terjadi selama ini khususnya di Aceh utara sangat banyak terjadi angka kekerasan seksual terhadap perempuan muda dan anak. Melalui kegiatan ini menawarkan solusi kepada perempuan muda, mungkin untuk selama ini mereka belum mengetahui informasi tentang kekerasan seksual ini. Ujar Husna, Komunitas Flower Aceh.


Kami berharap semoga kreaktifitas pemuda pemudi ini  bisa di tingkatkan lagi dan terus bisa mengurangi angka kekerasan pada perempuan dengan kreaktifitas perempuan aceh, ujar salah satu perempuan muda (M.F)
banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.