HEADLINE

Latest Post
Loading...

30 November 2016

PAI Menggelar Kuliah Umum Bersama Bapak Dr.Syahrizal



Pemateri sedang memberikan materi 

Al-Kalam – Alue Awe -  Prodi pendidikan Agama Islam  (PAI) menyelenggarakan kuliah umum bersama Bapak Dr. Syahrizal di aula akademik STAIN Malikussaleh Lhokseumawe dengan tema “Membumikan Metode Qur’ani Dalam Pembelajaran PAI “ di Aula Biro IAIN Lhokseumawe, Rabu(30/16).

"Melihat banyak masyarakat yang belum mampu membaca alquran, dan masih buta akan ilmu tajwid kegiatan ini bertujuan agar mahasiswa PAI mampu memahami al-qur’an, menghafal al-qur’an minimal 1 juz dan dapat menciptakan hafiz/ah 30 juz kedepannya, dan mampu meninternalisasikan al-qur’an di dalam pembelajaran PAI dan memanfaatkan ilmu yang di dapatkan selama berada di bangku perkuliahan untuk memberikan kontribusi ilmu pengetahuan pada masyarakat"  , Ujar Ketua Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI), Susi Yusrianti, M.Pd .

Mahasiswa sangat antusias mengikuti kuliah umum tersebut, Ini merupakan kuliah umum sesi ke II yang diselenggarakan oleh Prodi PAI. kuliah umum ini diikuti oleh mahasiswa/i semester V kebawah. Tanggapan dari mahasiswa juga sangat baik, salah satunya Mustaqim mengatakan acara tersebut memberikan pelajaran penting dan banyak manfaat dalam metode ini untuk bekal menjadi guru kedepannya. Pesannya kepada peserta, harus memahami al-qur’an dan hadis sebagai calon guru dan memahami fiqh untuk bekal bagi guru untuk mampu berdiri dihadapan muridnya. Ujarnya pada pers al-kalam. (Ris)

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.