HEADLINE

Latest Post
Loading...

28 November 2017

IAIN Lhokseumawe Jadi Tuan Rumah SiManTap


www.lpmalkalam.com – Jurusan Tadris Matematika (TMA)  Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe menjadi tuan rumah pelaksanaan Seminar Nasional Matematika dan Terapan (SiManTap) 2017 yang ke-8  berlangsung di aula Fakultas Syari’ah lantai 3, pada Selasa (28/11/2017) dengan dihadiri peserta dari kalangan mahasiswa strata-1 (S1) dan magister (S2), dosen, praktisi  dan pemerhati pendidikan dan umum, baik sebagai matematikawan, pendidik, pengguna dan penggemar matematika  Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari yakni tangga 28 – 29 November 2017.

Rektor IAIN Lhokseumawe, Dr. H. Hafifuddin, M. Ag dalam sambutannya mengatakan “kegiatan ini salah satu wadah agar dapat meningkatnya kemampuan dalam menelaah, membahas dan memecahkan masalah matematika yang dihadapi negara, masyarakat, matematikawan, pendidik, pengguna dan penggemar matematika”, tutur Rektor.

Sementara itu, Rosimanidar, S.Si, M.Si ketua panitia pelaksana menjelaskan “SiManTap merupakan kegiatan rutin Himpunan Matematika Indonesia Indonesian Mathematical Society (IndoMS) yang pertama kali dilaksanakan sejak tahun 2010 sampai saat ini”, ungkapnya.

“Seminar ini menjadi forum yang mewadahi sekaligus menjadi sarana bertukar ide, pengalaman mengenai penelitian dan penerapan bidang matematika dan pendidikan matematika sesuai dengan kecencerungan isu yang terjadi saat ini” tambahnya.

Kegiatan ini menghadirkan pembicara utama dengan rinciannya, Prof. Dr. Milagros Baldemor (Don Mariano Marcos Memorial State University Philippine), Dr. H. Hafifuddin, M. Ag (IAIN Lhokseumawe), Prof. Dr. Saib Suwilo (Universitas Sumatera Utara), Dr. Rahmah Johar, M.Pd dan Dr. Siti Rusdiana, M.Eng (Universitas Syiah Kuala).

Serta selanjutnya dilanjutkan oleh 131 pemakalah dari berbagai Perguruan Tinggi (PT) di Indonesia diantaranya Universitas Brawijaya (Unibraw), ITS, IAIN Ternate, USU, Unsyiah, UIN Sumatera Utara, UIN Ar-Raniry,  Universitas HKBP Nommensen, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), STKIP Budidaya Binjai, STKIP Tapanuli Selatan, Universitas Sisingamangaraja XII Tapanuli,Universitas Jabal Ghafur (UNIGHA), Universitas Graha Nusantara Padang Sidempuan, Politeknik Lhokseumawe, Unsyiah, Unimal, IAIN Zawiyah Cot Kala dan IAIN Lhokseumawe.

Kegiatan seminar ini menghadirkan 400 peserta, serta diisi dengan Penandatangan Kerja Sama antara Gubernur IndoMS, Universitas Brawijaya, IAIN Ternate dengan Rektor IAIN Lhokseumawe, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan serta Ketua Jurusan Tadris Matematika.(AR)


banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.