HEADLINE

Latest Post
Loading...

27 November 2017

Mubes Alumni, Dahlan A. Rahman Terpilih Sebagai Koordinator Presidium Baru


www.lpmalkalam.com – Musyawarah Besar yang ke-II Ikatan Alumni IAIN Lhokseumawe yang digelar di aula Fakultas Syariah lantai 3 Kampus Alue Awe, Lhokseumawe, pada Senin (27/11/2017) sukses dilaksanakan dengan diisi dengan workshop pengembangan.
Mubes yang dibuka Rektor IAIN Lhokseumawe Dr. H. Hafifuddin, M.Ag menjelaskan peran alumni dalam proses alih status hingga menjadi IAIN saat ini “alumni juga berperan penting sebagai lembaga mendukung perubahan status kampus hingga saat ini (IAIN)”. Tutur Rektor dalam sambutannya.
Kegiatan terlebih dulu diawali dengan pembahasan peningkatan kapasitas alumni rekomendasi dan peran alumni terhadap kampus, serta dilanjutkan pemilihan presidium ikatan alumni.
Panitia Mubes Alumni, M. Jafar, M.A. didampingi wakil ketua panitia, Nazaruddin, M.Ag mengatakan “Proses pemilihan diikuti ratusan peserta dari setiap peserta dibolehkan menggunakan hak suara untuk memilih lima nama sehingga muncul 15 nama kandidat, kemudian dari ke 15 nama kandidat terpilih lima besar yang menjadi presidium berdasarkan urutan perolehan suara terbanyak,” ujarnya.
Nazaruddin menyebutkan nama yang terpilih sebagai presidium alumni dengan koordinator, Dahlan A. Rahman, S.Ag., M.Si., terpilih dengan jumlah 45 suara, lalu disusul oleh empat kandidat lainnya yang meraih suara terbanyak menjadi anggota presidium yaitu Safrizal, S.Pd.I., S.E., dengan jumlah 36 suara, Dr. Bakhtiar, M.A., 32 suara, Nazaruddin, S.Sos.I., 26 suara dan Bukhari, S.H.I., M.H 24 suara. Tutur wakil ketua panitia
Demisioner ketua forum alumni Rizwan Haji Ali, MA berpesan “agar terus meningkatkan peran alumni dan memiliki kontribusi positif terhadap perkembangan kampus dan Islam tentunya”. Harapnya. Sementara itu, koordinator presidium terpilih Dahlan A. Rahman, M. Si menuturkan “kami akan berusaha menjadikan wadah perkumpulan alumni ini untuk saling mendukung baik itu peningkatan peran dan kuliatas terlepas dari berbagai jurusan”. Tutupnya. (AR)
banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.