HEADLINE

Latest Post
Loading...

25 December 2017

Mahasiswa MPI Berkunjung ke Negeri Di Atas Awan


www.lpmalkalam.com - Lhokseumawe - Sebanyak 21 Mahasiswa Jurusan Manajemen Pendidikan Islam (MPI) angkatan tahun 2015 Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe melaksanakan kegiatan kunjungan ke berbagai daerah di Kabupaten Bener Meriah dan Kabupaten Aceh Tengah, romongan yang berangkat pada hari Senin pagi (25/12/2017). kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 25-26 Desember 2017 dengan mengusung tema "wisata alam, budaya dan academik destinasi".

"Selama kegiatan berlangsung mahasiswa diberikan berbagai pemahaman yang luas mengenai suatu nilai budaya dan untuk mengetahui bagaimana menjaga budaya dan alam yang baik dan benar", ungkap Julkhairi, M. Pd selaku ketua Jurusan MPI.

Tambahnya "memberikan pemahaman yang lebih kepada mahasiswa mengenai betapa pentingnya menjaga serta melestarikan alam dan pentingnya menjaga kelestarian alam yang di miliki", tuturnya.

Mahasiswa yang ikut dalam kunjungan tersebut merupakan inisiatif dari Dr. Syarifah Rahmah, M. Ag yang mengajak untuk berkunjung ke berbagai daerah wisata di negeri atas awan dan mempelajari manajemen wisata disana.

Dalam hal itu beberapa tempat wisata yang dikunjungi seperti batu Putri Pukes yang merupakan lagendanya hampir sama seperti cerita Malin Kundang, bandar Udara Rembele, kebun kopi seladang
serta berkesempatan langsung berdiskusi langsung dengan bang Gembel pemlik kebun kopi yang menceritakan bagaimana manajemen kebun kopi nya yang digeluti hingga bisa ke kancah internasional.

Riski Ari Pranton selaku ketua kegiatan ini memberikan gambaran mengenai jika manusia tidak bisa menjaga alam dan budaya yang ada maka budaya dan alam yang ada akan rusak dan punah di akibatkan pengaruh dari manusia yang tidak menjaganya, dari kegiatan ini kami bisa belajar banyak tentang berbagai budaya di daerah lain", tutupnya. (AR)

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.