HEADLINE

Latest Post
Loading...

27 December 2017

Bermodalkan Nekat, Gesbika IAIN Lhokseumawe Raih Juara Tiga di Kampus UUI


www.lpmalkalam.com - Banda Aceh - Unit Kegiatan Mahasiswa (Ukm) Gema Insan Kampus (Gesbika) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe ikut ambil bagian tampil di even Ubudiyah Internasional Gampong Budaya Festival 2017, Rabu (27/12/2017). Kegiatan tahunan sanggar Heritage ini akan berlangsung tiga hari (26-28 Desember 2017) di Kampus Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) kawasan Tibang, Banda Aceh.

Dalam kegiatan tersebut, Gesbika menampilkan tari kreasi Dara Mehmoh yang dipandu oleh Rizky Dermawan diiringi dengan dua tabuhan rapai yang mengiringi akan musik tari tersebut.

Menurut Intan Munira, selaku koreografer tari menjelaskan "tarian yang dibawakan oleh 5 penari perempuan yang gemar bagaimana cara mengekspresikan diri, keuletan, kelincahan dalam pergaulan sehari-hari yang modern tanpa meninggalkan budaya dan tradisi lokal", tutur nya saat diwawancarai via whatsapp oleh jurnalis Al-Kalam.

"Tetap mempertahankan karakteristik seorang perempuan Aceh yang gigih tidak kenal kompromi melawan kaum imperialis", tambahnya.

Even yang memperlombakan tari kreasi baru serta lomba fashion show muslimah, Gesbika berhasil meraih juara 3, sementara itu juara 1 diraih oleh Juang Art Bireuen dan juara 3 diraih oleh Tambo peuneutoh kreatif.

Sementara itu wakil Ketua Umum Gesbika, Dodi M. Rizal mengatakan atas prestasi yang telah diraih semoga bisa menjadi motivasinya untuk berkembang kedepan dan ucapan terimakasih kepada Wakil Rektor III kampus  IAIN Lhokseumawe serta semua pihak yang telah mendukung "bangga karena dengan latihan yang terus menerus bisa membawa hasil yang memuaskan, semoga ini awal semangat serta motivasi dari kawan-kawan semua untuk lebih berkembang", harap nya.

Tak hanya menampilkan perlombaan, sanggar Heritage Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) juga dimeriahkan dengan persembahan penampilan tari nasional dan internasional seperti sanggar budaya antar bangsa Universitas   Zainal Abidin (Unisza) Malaysia, traditional dance University Thailand, performance dance University Daffodil Bangladesh dan performance sanggar budaya Universitas Sari Mutiara Indonesia. (AR)

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.