HEADLINE

Latest Post
Loading...

03 September 2018

GenBI Lhokseumawe Serahkan Bantuan Kemanusiaan Korban Bencana Alam

Foto: Istimewa

www.lpmalkalam.com-
 Setelah melakukan kegiatan amal berupa penggalangan dana yang dilakukan oleh Generasi Baru Indonesia untuk membantu masyarakat terkena dampak gempa bumi yang menerjang lombok beberapa waktu lalu dan mengakibatkan banyak terjadi kerusakan akibat bencana alam tersebut. Genbi Lhokseumawe menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak bencana alam Gempa bumi, Minggu 02/09/2018.

Penggalangan dana yang kita lakukan selama satu Minggu bertujuan agar terfasilitasi keinginan masyarakat Kota Lhokseumawe dan Aceh utara yang ingin membantu saudara korban gempa meskipun tidak dapat berkunjung ke lokasi kejadian, ujar Desi Elfianti Koordinator lapangan.

"Berkat kerja sama dan bantuan dari segenap teman-teman GenBI, yang telah menghabiskan tenaga dan waktu untuk aksi peduli umat, akhirnya GenBI Lhokseumawe menyalurkan bantuan ke lombok dan merupakan hasil dari pengalangan dana serta bantuan dari masyarakat Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara".  

Sementara itu, Emirza Firdaus selaku ketua Umum GenBI Lhokseumawe-Aceh, menyampaikan "terimakasih banyak kepada relawan  GenBI Lhokseumawe yang sudah ikut partisipan Pengalangan dana untuk bencana gempa lombok. ia juga berterimakasih kepada kepada masyarakat semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan dapat meringankan beban korban gempa lombok, Pungkasnya. 

Penyerahan bantuan ini diseraahkan melalui Generasi Baru Indonesia (GenBI) NTB dan juga disambut baik oleh Afiq Dwi Cahyono S.H selaku ketua GenBI Nusa Tenggara Barat.

ia mengungkapkan "Kami haturkan terimakasih sebesar-besarnya atas bantuan teman-temen dari GenBI Lhokseumawe-Aceh".

Sumbangan kemanusiaan diserahkan langsung ke Desa yang terkena musibah gempa, diantaranya desa Poh Gading, desa Sugian kecamatan sambelia, dan Pringabaya (kabupaten lombok timur), Kecamatan gangga, kecamatan tanjung, desa sambik bangkol, dusun Lok.

Bantuan yang di berikan berupa Terpal,selimut,tikar,sembako peralatan mandi dan kebutuhan lainnya. 

Sumber : Rilis
Editor    : Redaksi
banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.