HEADLINE

Latest Post
Loading...

04 October 2018

Prof Imam Suprayogo : Jangan Jadi Guru Ngaji di Lhokseumawe

Prof. Imam Suprayogo saat memberikan kuliah umum di hadapan mahasiswa
Foto : Geubrina Ginting/ lpmalkalam

www.lpmalkalam.com - Cita-cita kita jangan hanya menjadi guru ngaji di Lhokseumawe, kalian harus menjadi seorang guru ngaji di Jepang, Jerman, Belgia, dan di Negara maju lainnya agar dapat menyebar agama Islam di daerah yang kurangnya ajaran Islam. Hal ini di sampaikan Prof Imam Dr. Imam Suprayogo,  MA pada kuliah umum yang berlangsung di Aula FTIK, Kamis (04/10/2018).

Kuliah umum ini diselenggarakan oleh Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe yang bertema "Menuju Kampus Peradaban" serta menghadirkan Prof Imam Suprayogo sebagai pemateri dalam acara tersebut.

Sebelumnya,  Prof Imam Suprayogo merupakan tokoh perubahan bagi civitas akademika kampus ini, dikarenakan ia sosok pencetus tujuh pilar pembangunan IAIN Lhokseumawe.

"Cita-cita kita jangan hanya menjadi guru ngaji di Lhokseumawe, kalian harus menjadi seorang guru ngaji di Jepang, Jerman, Belgia, agar dapat menyebar agama Islam di daerah yang kurangnya ajaran Islam. Itulah tujuan kita kuliah di IAIN Lhokseumawe", ujar Prof. Dr. H. Imam Suprayogo MA.

"Setelah lulus sarjana, mahasiswa dikirim ke berbagai belahan dunia, satu mahasiswa di Eropa, Belgia, dan Jerman, lalu kita lihat, dapatkah mereka kembali ke tempat asal mereka ?, jika mereka dapat kembali berarti mereka berhasil. 

Saya yakin kalian ini adalah orang-orang yang akan menyebarkan kebenaran dari Aceh hingga ke Pasifik." tambahnya.

"Kuliah umum ini adalah menjadi salah satu bagian dari tugas Institut untuk mewujudkan kampus peradaban. 

Di samping itu kuliah umum ini juga mendatangkan para pemateri ahli dari luar daerah, supaya ada proses pembaharuan ilmu, sehingga mahasiswa tidak hanya mendengar materi dari dosen-dosen yang berada di sini, tetapi juga dari berbagai sumber." tutur salah satu dosen Jurusan Tadris Bahasa Indonesia, Muhammad Iqbal S.Pd.

"Harapan kami setelah mendengar arahan dari Prof. Imam semoga mahasiswa semakin termotivasi untuk terus belajar, dan menjadi lebih responsif serta bersahaja dalam menuntut ilmu." tutupnya.

Kuliah umum ini di hadiri oleh Rektor IAIN Lhokseumawe Dr. H Hafifuddin M.Ag, Pemateri Prof. Dr. H. Imam Suprayogo MA, Dekan FTIK Dr. Zulfikar Ali Buto, Dosen, dan Mahasiswa IAIN Lhokseumawe.

wartawan : Geubrina Ginting
Editor         : Redaksi
banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.