HEADLINE

Latest Post
Loading...

28 April 2019

Fossei 2019, Kampanye Halal RUN Kepada Masyarakat

Foto: redaksi

www.lpmalkalam.com- 
Puluhan Mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Lhokseumawe dan Mahasiswa Universitas Malikussaleh yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Studi Ekonomi Islam (FoSSEI) Regional Sumatera Bagian Utara melakukan Kampanye Nasional (KAMNAS) Ekonomi Syariah di Lapangan Hiraq, Minggu/28/4/2019.


Kampanye Nasional yang bertemakan "Berani Halal" ini bertujuan untuk mensosialisasikan Ekonomi Syariah kepada masyarakat kota Lhokseumawe melalui Halal Run dan penyampaian orasi-orasi di khalayak ramai. 

Maulana selaku kordinator aksi KAMNAS dari IAIN Lhokseumawe mengatakan bahwa sudah saatnya kita hijrah dari Bank Konvensional kepada Bank Syariah sudah saatnya kita tinggalkan sistem Ekonomi Ribawi, Hari ini Kita dari FoSSEI turun Aksi serentak di 22 Titik di seluruh Indonesia untuk membumikan Ekonomi Islam dan Memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang Ekonomi Islam, ungkap Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Lhokseumawe ini. 

Ia menambahkan bahwa acara di mulai sejak pukul 08.00 ini diawali dengan pembukaan di Lapangan Hiraq selanjutnya peserta KAMNAS Diarahkan menuju ke Tugu Rencong untuk melakukan orasi kemudian bergerak Mengitari Jalan Merdeka Hingga Tugu Bank Aceh sambil menyanyikan lagu mars FoSSEI Serta mensosialisasikan Ekonomi Syariah.


Setelah itu Massa kembali menuju ke Lapangan Hiraq, dan pada jam 11:00 Wib setelah Membacakan Deklarasi Berani Halal dan Menandatangani Petisi mahasiswa dan masyarakat ikut Dukung Perbankan Syariah di Kota Lhokseumawe kemudian Massa Mengundurkan Diri. Kami dalam melakukan Kampanye Nasional ini didampingi langsung oleh petugas kepolisian dari Polres Lhokseumawe, tutupnya.
Foto: red

Reporter : Muhammad Fauzi
Editor      : Redaksi
banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.