HEADLINE

Latest Post
Loading...

14 April 2019

Mahasiswa IAIN Langsa Studi Banding Ilmu Falak ke IAIN Lhokseumawe

Foto bersama mahasiswa HKI Langsa dan IAIN Lhokseumawe
Foto: M. Fauzi/lpmalkalam
www.lpmalkalam.com Lhokseumawe- Dalam rangka studi banding dan menjalin silaturrahmi puluhan mahasiswa Hukum Keluarga Islam (HKI) IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa melakukan kunjungan ke Fakultas Syariah, IAIN Lhokseumawe, Sabtu (13/4/19).

Mereka disambut langsung oleh  Machzumi, M. Si. Plt selaku sekretaris jurusan Astronomi Islam. Saat sambutannya ia berterimakasih atas kunjungan mahasiswa semuanya.

"Saya sangat berterimakasih kepada semua mahasiswa yang telah berkunjung. Dipraktik arah kiblat nantinya kita akan mempelajari 3 alat ukur mengukur arah kiblat. Yaitu, Mizwala, Qiblat Tracker dan Theodolite yang akan saya padu sendiri. Semoga apa yang baik dan bermanfaat dapat dibawa pulang ke kampusnya nanti," tuturnya.

sementara itu, Ihsan Kamil Latif, M.H selaku dosen pembimbing Ilmu Falak di kampus tersebut mengatakan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk mempelajari lebih lanjut mengenai Ilmu falak, kunjungan ini merupakan realisasi dari mata kuliah Ilmu Falak II dengan materi praktik mengukur arah kiblat.

"Kami hari ini hadir  melakukan praktik mengukur arah kiblat mengingat di kampus kami alat untuk mengukur arah kiblat masih belum tersedia," jelasnya.

Ia juga menambahkan bahwa pihaknya merasa senang serta berharapa dapat terus menjalin silaturrahmi ini dengan baik antara kedua pihak, pintanya.

Wartawan : M. Fauzi
Editor        : Redaksi
banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.