HEADLINE

Latest Post
Loading...

19 June 2019

HMI Dukung Fatwa Haram Game PUBG

M. Atar, Ketua umum HMI
Foto: Redaksi 
www.lpmalkalam.com- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Lhokseumawe - Aceh Utara mendukung penuh Fatwa MPU Aceh terkait Fatwa Haram Game PUBG yang semakin mendunia pada saat ini. 

Hal ini diungkapkan M. Atar dalam siaran pers kepada media, (Rabu, 19/06/19)
Menurut atar "wabah game online sudah sangat meresahkan generasi muda di aceh, saat ini generasi Aceh menghabiskan 8 jam untuk bermain Game.

Selain Game PUBG juga mejadi bahan pertimbangan penting MPU terkait fatwa Game lain, seperti mobile lagends, poker dll. Mengapa ini penting bahwa bukan hanya PUBG, game online lainnya juga punya dampak yang sama.

Selain fatwa MPU,  pemerintah Aceh melalui dinas terkait juga untuk dapat memblokir game tersebut, khusus wilayah aceh ini yang lebih penting, fatwa MPU saja kami yakini tidak akan berpengaruh besar untuk menekan angka pengguna game tersebut.

"Meskipun Gaming disorder, atau kecanduan game,  yang baru resmi dikategorikan sebagai gangguan mental oleh World Health Organization (WHO), pada 2022 mungkin bisa di percepat upaya pencegahan di bumi serambi mekkah, tutur Atar.

Sumber: Rilis
Editor   : Redaksi
banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.