HEADLINE

Latest Post
Loading...

19 August 2019

Organisasi Mahasiswa: Kami Menolak PBAK Dua Hari

Ketua DEMA saat memimpin rembuk bersama mahasiswa
Foto. Fadhil


www.lpmalkalam.com- Lhokseumawe, Organisasi mahasiswa (Ormawa) kampus IAIN Lhokseumawe menolak pelaksanaan Pengenalan Budaya akademik  dan Kemahasiswaan (PBAK) tahun 2019 lantaran kegiatan tersebut dilaksanakan  selama dua hari. Para mahasiswa menolak kegiatan tersebut berdasarkan hasil rapat  antara pihak kemahasiswaan dengan para ketua Dema,Sema,Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Unit Kegiatan Khusus (UKK) dan mereka menunggu hasil diskusi lebih lanjut bersama wakil rektor III guna penambahan jadwal pelaksanaan PBAK menjadi tiga hari.

Saat rapat berlangsung bersama kasubbag Kemahasiswaan, (Senin, 19/08/2019) di Aula akademik kampus. Organisasi yang berada dibawah koordinator wakil rektor bagian kemahasiswaan tersebut menolak secara tegas upaya penyelenggaraan PBAK 2019 akan dilaksanakan pada tanggal 27 mendatang karena kegiatan tersebut dilaksanakan dua hari dan mereka minta penambahan waktu kegiatan.
Foto: Fadhil

Dalam hal ini, Edy  Muzammir selaku ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) saat diwawancarai mengatakan “kami menolak secara tegas PBAK 2019 karena kegiatan itu akan berjalan selama dua hari. Menurut pandangan kami, tidak akan efektif apabila PBAK ini dilaksanakan selama dua hari dan kami menuntut kepada wakil rektor III agar menambahkan masa kegiatan menjadi tiga hari.”

“dalam waktu dekat kami dengan para ketua dari organisasi mahasiswa akan mendiskusikan kembali untuk jadwal PBAK bersama pejabat akademik wakil rektor kemahasiswaan agar pelaksanaan PBAK tahun ini berjalan dengan lancar dan sukses, tutup Edy Muzammmir.

Reporter: Muhammad Fadhil
Editor    : Redaksi


banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.