HEADLINE

Latest Post
Loading...

29 October 2019

Ilmu Alquran Tafsir Gelar Kuliah Umum Integrasi Keilmuan dan Soft Skill

Foto. Rita Suryani/ lpmalkalam

www.lpmalkalam.com-
Jurusan Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir (IAT) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe menggelar kuliah umum dengan tema Integrasi Keilmuan dan Soft Skill sebagai Pilar Pengembangan Diri.


Acara yang berlangsung di Biro IAIN Lhokseumawe lantai 2, selasa (29/10/2019) pukul 08:30 ini dibuka langsung oleh wakil rektor II IAIN Lhokseumawe Dr. Darmadi, M.Si. 

Dalam kata sambutannya  Dr. Muhammad Saleh, MA. selaku wakil dekan II yang mewakili dekan fakultas ushuluddin adab dan dakwah mengatakan "Tujuan diselenggarakan acara ini adalah untuk lebih mendekatkan diri dengan Al-Qur'an. oleh karenannya, mahasiswa harus lebih mengikuti sampai dengan selesai.

selain itu Tgk. Dr. Syahrial dalam materinya menyampaikan tentang Hakikat Islam sebagai agama yang rahmah. Al-Qur'an sebagai pedoman hidup bagi umat Islam, dan juga merupakan bacaan mulia dari segi tulisan serta bacaannya". Ujarnya.

Dr. Darmadi, M. Si selaku wakil rektor II saat wawancara mengatakan "dengan adanya kuliah umum ini bisa menambah motivasi bagi mahasiswa untuk memperdalam Ilmu Al-Qur'an. Setiap jurusan itu harus memiliki kelebihan tersendiri, seperti mahasiswa Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir ini harus memiliki kemampuan menjadi pengahafal Al-Qur'an", pungkasnya.

Selain itu saat wawancara, Adnan Yahya selaku pemateri dalam kuliah umum ini mengatakan, "semoga dengan adanya kuliah umum ini dapat memberikan motivasi untuk mengembangkan soft skill , serta bisa mengembangkan diri untuk menjadi solusi bagi masyarakat bukan menjadi masalah untuk masyarakat".

"Mahasiswa juga harus aktif dalam kegiatan organisasi yang merupakan bentuk untuk mengembangkan diri lewat soft skill , sedangkan dalam forum pembelajaran mahasiswa hanya mendapatkan hard skill, karena dalam dunia kerja itu 80% pengaruh soft skill . Jadi hard skill dan soft skill harus diintegrasikan". Tutupnya.

Acara ini juga dihadiri oleh dekan FUAD, wakil dekan I, dosen di fakultas ushuluddin adab dan dakwah, serta menghadirkan 2 pemateri yaitu Adnan Yahya, M. Pd dan Tgk. H. Syahrial Azhari Ibrahim. Lc. MA. P. Hd. Keduanya juga merupakan dosen di fakultas ushuluddin adab dan dakwah (FUAD).

Reporter: Rita Suryani
Editor     : Redaksi
banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.