HEADLINE

Latest Post
Loading...

14 December 2019

Majelis Al-Masyhad Lhokseumawe Gelar Penutupan Majelis Maulid Arba'in




Brosur Penutupan Majelis Maulid Arba'in
Foto: Ist

www.lpmalkalam.com. Lhokseumawe, Majelis Al-Masyhad Lhokseumawe menggelar penutupan Majlis Maulid Arba'in di Halaman Majlis Al-Masyhad, Desa Tempoek Teungoh Lhokseumawe pada Sabtu, 14/12 malam.

Ketua Pelaksana acara Tgk Ridha Mustaqim, S.T menyampaikan bahwa "Acara ini merupakan penutupan dari majlis maulid keliling dalam wilayah kota Lhokseumawe dari rumah ke rumah dan dari mushalla ke mushalla yang bertujuan untuk menghidupkan Syiar Maulid di kota Lhokseumawe pada bulan Rabi'ul Awwal atau bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW selama 40 malam secara berturut-turut", ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa agenda dari maulid Arba'in sendiri adalah membaca kitab maulid Dhiya'ullami' karangan Habib Umar bin Hafiz (Pimpinan Darul Mustafa Tarim,Yaman) . Kemudian dilanjutkan dengan tausiah dan pembacaan doa. Para Masyarakat dan Jamaah sendiri dipersilahkan untuk menghadiri nya dikarenakan acara ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya.
Alhamdulillah pada penutupan majlis maulid Arba'in kali ini akan diisi oleh para guru dan Da'i kondang diantaranya KH. Mufty Ahmad Nasihin (pimpinan majelis Darusshofa Medan), Habib Hayqal Alaydrus (pimpinan majelis albarokah Medan) dan Habib Fahmi Assegaf (pimpinan majlis Anwarul Habib Langsa) Untuk jamaah yang akan hadir sendiri dikalkulasikan mencapai ratusan jamaah dari berbagai kalangan dan majelis yang ada di Aceh juga majelis yang ada di kota Medan sendiri, jelasnya.

Habib Ali bin Hasan Al-Attas 
(Pimpinan Majelis Al-Masyhad Lhokseumawe)
Foto: Ist

Sementara itu, Pimpinan Majelis Al-Masyhad Lhokseumawe, Habib Ali bin Hasan Al-Attas mengatakan bahwa tujuan dari pelaksanaan Majelis Maulid ini diantaranya adalah untuk membuat para masyarakat dan generasi muda lebih cinta kepada Islam, yaitu semakin mencintai Allah SWT dan Rasulullah SAW dengan syiar-syiar shalawat dan tausiyah-tausiyah yang disampaikan oleh para guru dan Ulama, ungkap Alumni Darul Mustafa Tarim, Yaman ini.

Ia mengharapkan "Alhamdulillah kita telah merutinkan pembacaan maulid dan shalawat setiap malam jum'at di balai Majelis Ta'lim Al-Masyhad Lhokseumawe, dengan harapan para masyarakat dan generasi muda di zaman yang dimana fitnah sangat gencar-gencarnya ini mereka semakin mencintai figur sejati mereka yaitu Rasulullah SAW, sehingga para generasi muda terhindar dari fitnah-fitnah dunia dan membuat kota Lhokseumawe sendiri menjadi kota pecinta Shalawat sehingga menjadi kota yang madani", harapnya.

Wartawan: Muhammad Fauzi
Editor        : Redaksi

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.