HEADLINE

Latest Post
Loading...

18 May 2021

KPM Kembali Diundur? Apa Tanggapan nya.

Foto : IST


www.lpmalkalam.com- Berdasarkan amatan www.lpmalkalam.com dikutip dari laman website kampus www.iainlhokseumawe.ac.id memberitahukan informasi bahwasanya Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) angkatan ke - V gelombang II tahun 2021 diundur. 

Pada awalnya KPM ditetapkan pada tanggal 4 Juni s.d 13 Juli 2021 dengan Coaching / Pembekalan pada tanggal 25 s.d 27 Mei 2021 kembali diundurkan. Hal demikian dibenarkan oleh Aulia Rahmat, S. Pd, selaku Humas IAIN Lhokseumawe bahwasanya KPM tersebut diundurkan guna mencegah penyebaran virus Corona Disease ( Covid 19).

Dr. Nasrullah, S. Ag,. M. Ag selaku ketua LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat) IAIN Lhokseumawe saat diwawancarai melalui telepon membenarkan bahwasanya KPM ke V gelombang II diundur sampai dengan dikeluarkan informasi selanjutnya. 

Ia juga mengatakan bahwasanya KPM kali ini ada kemungkinan diubah dari KPM reguler menjadi KPM mandiri dengan tetap dibagikan DPL ( Dosen Pembimbing Lapangan) seperti yang sudah dilakukan sebelumnya.

"Hal tersebut guna mencegah penularan virus Corona Disease (Covid 19) dikarenakan berdasarkan pengamatan kasus tersebut khususnya Aceh Utara dan Lhokseumawe meningkat." Tuturnya.

Sementara itu, Xhory Alaskaleo,  mahasiswa  semester 8 Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan memaklumi atas dasar diundur nya KPM terlebih masih dalam suasana lebaran Idul Fitri dikarenakan kebanyakan mahasiswa yang berasal dari luar daerah yang belum balik ke Lhokseumawe masih mempunyai waktu untuk bersama keluarga. Serta dapat mencegah penyebaran virus Corona Disease dengan tidak membuat keramaian.


Reporter | PZF

Editor : Redaksi

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.