HEADLINE

Latest Post
Loading...

10 September 2021

Sukses Selenggarakan PBAK Secara Virtual Tahun 2021, Apresiasi Dari DEMA IAIN Lhokseumawe

Putri Zuhra Furna/lpmalkalam.com


www.lpmalkalam.com- IAIN Lhokseumawe telah melaksanakan kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) yang di selenggarakan pada Rabu 8 - 9 September 2021 dengan mengusung tema “Membentuk Insan Cendikia Berkeadaban” yang diselenggarakan secara luring dan daring. 


Kegiatan ini dilaksankan di Aula Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah dengan mengahdirkan beberapa penampilan dalam rangka penyambutan mahasiswa baru yang telah melalui beberapa tahap yaitu tahap Pendaftaran, Pendataan, Pra PBAK, dan Pelaksanaan.


Aris Muladi Ketua Panitia mengatakan " PBAK sudah dipersiapakan jauh-jauh hari sebelum hari acara, mulai dari pengambilan video Dosen, video kampus dan berbagai persiapan lainnya. Pelaksanaan kegiatan sesuai dengan apa yang telah kami konsepkan bersama. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari dengan pembukaan secara luring dan menghadirkan perwakilan 40 mahasiswa/i ke kampus selebihnya mengikuti secara daring yang dikonsepkan dengan menggunakan Via Zoom Meeting dan juga live streaming youtube."


Putri Zuhra Furna/lpmalkalam.com


"Adapun tema dari kegiatan kali ini terdiri dari dua frasa. Frasa yang pertama yaitu insan cendikia yang dimaknai dengan filosofi insan yang mampu mengkolaborasikan antara akal, pikiran dan ilmunya secara baik dan struktur, frasa kedua yaitu berkeadaban dengan makna yang tersirat adalah utamanya sebuah adab dari pada segala-galanya, karena jika berilmu tanpa adab tidaklah baik adanya" tutur ketua panitia


Ketua Panitia juga menyampaikan kepada peserta bahwasanya untuk berproses dalam jangka yang bersifat berkepanjangan dan dapat membuka wawasan serta berpikir kritis baik itu menyikapi hal-hal yang terjadi di internal maupun eksternal, dan mahasiswa dapat menanamkan dan mengimplementasikan nilai-nilai keislaman serta nilai–nilai keindonesiaan dalam kehidupan sehari-hari.


Meskipun kegiatan kali ini dilaksanakan secara daring tapi tidak menutup semangat Mahasiswa Baru. Sultan muda merupakan sebutan untuk mahasiswa baru Tahun 2021. Mereka dibimbing oleh mentor sebanyak 60 mentor yang terdiri dari delegasi Keluarga Besar Mahasiswa IAIN Lhokseumawe. 


"Harapan kami selaku panitia semoga mahasiswa baru mampu mengimplementasikan apa yang telah tertuang dalam tema kegiatan dan mampu menjadi penerus serta mampu menjadi Tonggak dari sebuah peradaban."


"Akhirnya, acara berjalan dengan khidmat dan lancar tanpa ada gangguan apapun, dari kepanitiaan mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang ikut membantu dan terlibat dalam suksesnya acara PBAK IAIN Lhokseumawe 2021." Tutup Aris Muladi.


Reporter | Putri Ariani

Editor : Redaksi


banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.