HEADLINE

Latest Post
Loading...

12 January 2022

Sukses Gelar Musma Periode 2022-2023, HMJ TBIn Siap dengan Kepemimpinan Baru

 

Foto : IST

www.lpmalkalam.com - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Tadris Bahasa Indonesia (TBIn) IAIN Lhokseumawe gelar Musyawarah Mahasiswa (Musma) dalam rangka pemilihan ketua umum dan wakil ketua umum HMJ Tadris Bahasa Indonesia periode 2022-2023 yang diselenggarakan di gedung Fakultas Tarbiyah  lama pada Selasa, (11/01/2022).

Kegiatan Musma HMJ Tadris Bahasa Indonesia ini, dihadiri oleh sejumlah mahasiswa Tadris Bahasa Indonesia yang diwakili  komisaris unit tingkat semester 1-7 beserta anggota HMJ Tadris Bahasa Indonesia periode 2021. Pemilihan ini menggunakan sistem pencalonan aklamasi (kandidat tunggal) dan sistem pemilihan  voting (pemungutan suara) guna menghasilkan keputusan bersama, adil, dan tanpa kecurangan.

Adapun ketua dan wakil ketua HMJ TBIn periode 2022-2023 yang terpilih adalah Dinda Novia sebagai ketua HMJ dan Silvia sebagai wakil ketua HMJ dengan mengusung visi : “Menjadikan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) TBIn sebagai mahasiswa yang aktif, berakademis, berkontributif, solidaritas, serta berintelektual tinggi.”

Adapun misi kepemimpinan HMJ TBIn baru ialah :

1. Menjadikan HMJ TBIn sebagai wadah untuk menuangkan apresiasi dan aspirasi mahasiswa TBIn.

2.  Mempererat tali silaturahmi antar seluruh mahasiswa jurusan TBIn.

3.  Mewujudkan kerja nyata yang dilaksanakan dan ditetapkan di jurusan TBIn.

4.  Berkontribusi antar mahasiswa jurusan TBIn.

5.  Mengadakan perencanaan kegiatan untuk mengapresiasikan minat dan bakat mahasiswa jurusan TBIn.

Khalistia Nurrahmi, selaku demisioner HMJ TBIn periode 2021 sekaligus ketua panitia Musma merasa sangat puas atas penyelenggaraan Musma tahun ini, menurutnya Musma tahun ini menggunakan sistem pemilihan yang lebih ketat dan terarah di mana kandidat-kandidat ketua HMJ TBIn baru mengetahui hal-hal menyangkut dengan kriteria, tugas, dan lainnya sebagai penerus selanjutnya. Ia juga berharap agar ketua dan wakil ketua HMJ TBIn periode 2022-20223 berkepemimpinan amanah dan dapat mempererat silaturahmi antar mahasiswa TBIn, serta mampu mengedepankan kepentingan jurusan TBIn dan harapannya pula agar setiap program kerja HMJ TBIn kedepannya berjalan dengan baik dan sesuai rencana.

Ketua terpilih, Dinda Novia mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas kesempatan dan amanah yang diberikan kepadanya untuk memimpin HMJ TBIn periode 2022-2023.

“Semoga kami mampu mengembangkan dan meningkatkan kinerja untuk membuat HMJ TBIn kedepannya lebih baik lagi," tutupnya saat diwawancarai melalui media WhatsApp.


Reporter : Rayhanun Jannah

Editor : Redaksi


banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.