HEADLINE

Latest Post
Loading...

10 February 2022

SEMA FEBI Sukses Gelar MUSMA Periode 2022 dan Menetapkan Formatur Ketua ORMAWA Resmi Terpilih

Foto : IST

www.lpmalkalam.com – Senat Mahasiswa (SEMA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Lhokseumawe gelar musyawarah mahasiswa (MUSMA) periode 2022 secara daring melalui platform Google Meeting, Rabu (09/02/2022).

Foto : IST

MUSMA merupakan kegiatan Musyawarah Mahasiswa yang dilaksanakan rutin setiap tahun (1 Periode) masa kepemimpinan Senat Mahasiswa (SEMA) dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran berorganisasi pada Mahasiswa, Sebagai ajang silaturahmi antar Mahasiswa, evaluasi kinerja dan laporan pertanggung jawaban Ormawa FEBI periode 2021, Memilih dan merevitalisasi pedoman dan struktur organisasi serta menentukan atau memilih ketua Ormawa FEBI periode 2022 mendatang. Adapun posisi yang dipilih yaitu, Ketua Senat Mahasiswa (SEMA), Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam.

Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari dari tanggal 09-10 Februari 2022 dan turut dihadiri oleh Wakil Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Ketua Jurusan Ekonomi Syariah, Akuntansi Syariah, Perbankan Syariah, BPH SEMA-FEBI, Demisioner Ketua Ormawa, Komisaris serta seluruh kandidat yang mencalonkan diri.

Adapun sebelum pemilihan ini berlangsung, SEMA-FEBI telah mengumumkan hasil verifikasi kelulusan berkas dari masing-masing kandidat sebelumnya dan semua mahasiswa FEBI yang memenuhi syarat bisa berpartisipasi. Serta pemilihan ini menggunakan sistem pemilihan voting (pemungutan suara) guna menghasilkan keputusan bersama, adil, dan tanpa kecurangan.

Setelah proses pemilihan berlangsung, resmi terpilih Ketua Senat Mahasiswa Fakultas (SEMA-F) adalah Abizdar Al Ghifari Nasution dan Ketua-Wakil Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (DEMA-F) adalah Dedi Setiawan-Rahmi Syaputri.

Sedangkan HMJ terpilih yakni Qardawi dan Aidil Fikri Alghifari sebagai ketua dan wakil ketua HMJ Ekonomi Syariah, Joko Prawito dan Uswatun Hasanah Putri Nasution sebagai ketua dan wakil ketua HMJ Akuntansi Syariah, Ladia Septiandini dan Munna Azlya sebagai ketua dan wakil ketua HMJ Perbankan Syariah.

Ketua Panitia, Rahman Hidayah mengatakan bahwa kegiatan MUSMA tersebut terselenggarakan dengan baik dan lancar, meskipun dilakukan secara online namun forum tetap berjalan kondusif dari awal hingga akhir.

Demisioner Ketua SEMA FEBI, Muhammad Abrar menyampaikan harapannya “Kepada seluruh teman-teman ketua-wakil Ketua Ormawa yang telah terpilih dan menduduki posisi sentral yaitu tampuk kepemimpinan di FEBI bisa melanjutkan program-program kerja Ormawa sebelumnya dan dapat membawakan fakultas kita ke arah yang lebih baik lagi kedepannya. Harapan juga agar selalu menjaga nama baik FEBI serta tetap selalu kompak, bersinergi membawa FEBI ke arah yang lebih unggul,” tutupnya saat diwawancari melalui media whatsApp.


Reporter : Putri Ariani

Editor : Redaksi


banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.