HEADLINE

Latest Post
Loading...

30 March 2022

Pidato Akhir Periode Kabinet Meusyeuhu DEMA Periode 2021-2022 IAIN Lhokseumawe

 

Oleh: Pres Maulana, CPS,. CHTc & CNL PTc,. (Presiden Mahasiswa)

Hidup Mahasiswa !

Hidup Rakyat Indonesia !

Salam Sejahtera Untuk Kita Semua


Menjadi mahasiswa adalah keinginan banyak orang dalam memperjuangkan harapan dan cita-cita. Belajar dengan sesungguhnya adalah ikhtiar untuk menggapai dan mencapai seluruh cita-cita yang dikhayalkan. Sepantasnya masa-masa perkuliahan terus diselipkan keinginan baik dan perbaikan. Semangat perjuangan tidak boleh terjadi defisit dan terdegradasi oleh apapun. Dibawah terik kami berjanji, kepada sesama kami mengabdi. Pengabdian mesti digalakkan, tidak hanya untuk rumah sendiri tapi juga untuk kampus tercinta.


Loyalitas dan sikap membersamai harus dibiasakan, kepekaan sosial tidak bisa diabaikan, sebabnya adalah marwah dari sejatinya mahasiswa. Kebermanfaatan setiap saat mesti mengalir, kita harus bermanfaat bagi lainnya. Instrumen menuju kesana telah banyak tersedia, tinggal cara mana yang hendak diraihnya.


Perjalanan dan perjuangan telah kami padukan, asa dan jalan juang masih membentang dalam peliknya koneksivitas kepengurusan yang dipenuhi keluh dan peluh demi terciptanya pengaruh baik bagi sesama. Pro perubahan adalah kekuatan dan ini menjadi pijakan dalam kompleksnya dinamika kemahasiswaan. Periodisasi Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Lhokseumawe telah berjalan dari bulan, tahun dan pekan. Optimis akan mengurus berlandaskan amanah dari seluruh keluarga besar mahasiswa.


Sejak kami terpilih hingga sampai pada akhir periode ini, tentunya kami telah melewati berbagai perhelatan, pengorbanan, perjuangan, perpaduan, kolaborasi, kompromi dengan berbagai elemen yang terimplementasikan sejalan dengan visi dan misi eksekutif. Tidak mudah dalam mengemban amanah ini kami kira, akan tetapi amanah adalah tanggung jawab yang di pundak adalah haram untuk dilanggar. Sesuatu yang telah diberikan dan dipercayai melanggarnya adalah pengkhianatan.


Hari ini telah purna, tugas, relasi, komunikasi, koordinasi, fungsi, aksi, dalam kepengurusan Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Lhokseumawe 2021-2022 bersama Kabinet Meusyeuhu.


2021, kami mendapatkan mandat resmi yang ditandai dengan pelantikan. Kami tahu jabatan ini adalah untuk memperjuangkan hajat seluruh mahasiswa, maka dari itu menjalankan tugas dengan semestinya dan sebaik-baiknya merupakan wujud nyata dari berjalannya periode. Sukses tentu berdasarkan penilaian banyak mata dan banyak persepsi, yang suka tentu menyampaikan maksud baik, yang tidak suka menyebarkan berita sukses no, dan ini adalah sematan yang terus kami layani sebagai kebugaran bagi kepengurusan.


Kabinet meusyeuhu menyampaikan salam hangat untuk segenap Keluarga Besar Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Lhokseumawe atas selesainya kepengurusan ini. Amanah telah kami jalankan dengan sebaik-baiknya, kurang dan lebih adalah murni dari kesalahan dan kemampuan kami. Semoga dengan kepemimpinan ini kami bisa terus belajar untuk menjadi pribadi-pribadi yang bermanfaat, berguna, dan kompeten dibidangnya.


Politik adalah jalan terbaik untuk meraih kebaikan dan keadilan, dan mahasiswa bergulat dengan politik nilai (Politic Value). Mempelajarinya adalah belajar yang sesungguhnya. Pencalonan Presiden Mahasiswa, Ketua Organisasi Mahasiswa, Ketua UKM, UKK, LKM, dan lainnya, terpilihya adalah untuk mencapai cita-cita bersama dan sesama.


Belajar tiada kata akhir, mengajar adalah tugas dari setiap orang yang pernah menerima ajar. Belajar memimpin diri sendiri adalah yang utama dan paling utama, orang yang tidak mau dipimpin tidak pernah menjadi pemimpin yang sejati dan bijak. Kampus adalah ruang dialektika, rumah argumentasi, tempat para konseptor, pelopor kebenaran, dan pejuang keadilan dilahirkan. Selagi berkesempatan dan berkemampuan pergunakan sebaik dan sebijak mungkin.


Kepemimpinan bukan saja cara mengatur namun lebih dari itu adalah pelajaran, pengamalan, pengabdian, kebijakan, keadilan, kesejahteraan, pemerataan, dan pengalaman. Sebagai seorang pembelajar, salah dan benar adalah hal biasa. Siapa pun bisa jadi apapun, sehingga kehendak dan harapan setiap mahasiswa hadir dan ada berbeda-beda dan ia tak pernah sama. 


Seluruh perlakuan yang kami lakukan pada saat mengurus adalah demi kebaikan dan kesejahteraan terhadap Keluarga Besar Mahasiswa IAIN Lhokseumawe dan sivitas akademika kampus peradaban.


Kabinet Meusyeuhu Dewan Eksekutif Mahasiswa telah melakukan koordinasi untuk memfasilitasi terwujudnya persatuan dan kesatuan internal mahasiswa. Sikap baik yang terus kami dorong dengan mengedepankan humanisme dan menghilangkan otoritarianisme, menyerukan solidaritas dan menghilangkan kelas-kelas. Equality adalah ide besar yang kami tawarkan dalam setiap pertemuan dan silaturahmi, melayani siapapun dan membuka ruang kritik akademis dengan selebar-lebarnya.


Kita tidak menginginkan perpecahan terjadi disebabkan oleh warna latar, variasi bendera, elagan kasta, senioritas, justifikasi sepihak, pembunuhan karakter, dan lainnya yang mengarah kepada perpecahan. Budaya rasisme dan membeda-bedakan adalah tidak baik. Seluruh mahasiswa adalah sama, satu almamater dalam bingkai Kampus Peradaban.


Untuk menindak lanjuti itu kita mengajak kepada seluruh pejabat mahasiswa agar menjadikan organisasi mahasiswa sebagai ruang belajar, ruang ajar, kelas dialektika, kelas dialog, rumah bagi semua mahasiswa .


Atas nama kelembagaan dan seluruh pengurus Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Lhokseumawe Kabinet Meusyeuhu 2021-2022, Presiden Mahasiswa, Wakil Presiden Mahasiswa, Sekretaris Jenderal, Bendahara Umum, Kementerian, Departemen, Kolega, Keluarga, Rekan, Kawan, Saudara, Senior, Tim,  menyampaikan terimakasih kepada civitas kampus peradaban IAIN Lhokseumawe yang telah memberikan ruang pembelajaran terbaik bagi kami dalam bingkai pengabdian.


Hidup Mahasiswa !

Hidup Rakyat Indonesia !

Terima Kasih kepada semuanya.


banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.