HEADLINE

Latest Post
Loading...

22 February 2023

Pendaftaran Beasiswa Bank Indonesia 2023 Telah Dibuka, Intip Persyaratannya!

Foto: IST

www.lpmalkalam.comPendaftaran Beasiswa Bank Indonesia untuk mahasiswa IAIN Lhokseumawe Tahun 2023 telah dibuka mulai tanggal 21 hingga 24 Februari 2023.

Beasiswa Bank Indonesia ialah beasiswa yang diberikan oleh Bank Indonesia bagi para mahasiswa S1 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terpilih yang akan mendapatkan sejumlah bantuan beasiswa selama 1 tahun. Bagi para penerima beasiswa Bank Indonesia nantinya akan tergabung dalam komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI) sebagai perpanjangan tangan Bank Indonesia yang juga berada di bawah naungan Bank Indonesia itu sendiri.

Pada seleksi pendaftaran beasiswa Bank Indonesia tahun ini, terdapat beberapa perubahan persyaratan, khususnya pada persyaratan kriteria penerima beasiswa. Yang mana, Fakultas dan Prodi penerima beasiswa Bank Indonesia dikategorikan dalam dua golongan, yakni Fakultas/Prodi prioritas dan Fakultas/Prodi di luar prioritas.

Beasiswa tersebut akan diberikan kepada 50 mahasiswa pada masing-masing Perguruan Tinggi dengan 40 kuota bagi Prodi prioritas dan 10 kuota bagi prodi di luar prioritas. 8 Jurusan di IAIN Lhokseumawe yang termasuk dalam kategori prioritas diantaranya Hukum Ekonomi Syariah, Hukum Keluarga Islam, Tadris Matematika, Manajemen Pendidikan Islam, Komunikasi dan Penyiaran Islam, Ekonomi Syariah, Perbankan Syariah dan Akuntansi Syariah.

Adapun persyaratan yang harus dipenuhi, yakni berstatus sebagai mahasiswa aktif IAIN Lhokseumawe, telah menyelesaikan 40 SKS atau minimal telah menempuh 3 semester dengan IPK minimal 3.00, usia maksimal 23 tahun, tidak sedang menerima beasiswa dari instansi lain, mempunyai pengalaman menjalankan aktivitas sosial yang bermanfaat bagi masyarakat dan bersedia untuk berperan aktif dalam Generasi Baru Indonesia (GenBI). Setiap mahasiswa menerima beasiswa Bank Indonesia paling lama dalam jangka waktu 4 semester dan diutamakan bagi yang berlatar belakang ekonomi keluarga kurang mampu (pra sejahtera).

Mahasiswa yang telah memenuhi syarat dapat mendaftarkan diri dengan menyerahkan dokumen persyaratan ke Bagian Akademik dan Kemahasiswaan Biro Rektorat IAIN Lhokseumawe. Selanjutnya, pendaftar yang telah lulus seleksi berkas akan kembali disaring dalam tahap wawancara oleh pihak Bank Indonesia secara langsung. Untuk informasi selengkapnya dapat diakses pada website IAIN Lhokseumawe di www.iainlhokseumawe.ac.id.


Reporter: Dahlia Suryani Siregar

Editor: Redaksi

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.