HEADLINE

Latest Post
Loading...

08 March 2024

Pasangan Calon SEMA-I IAIN Lhokseumawe Resmi Terpilih

Foto: IST

www.lpmalkalam.com- Jumat 8/3/2024 Musyawarah Mahasiswa (Musma) IAIN Lhokseumawe sukses digelar di aula Biro IAIN Lhokseumawe dengan mengusung Tema "Meningkatkan Karakteristik Generasi Penerus Lembaga Mahasiswa yang Kritis dan Bersinergi guna Mewujudkan Kepemimpinan yang Unggul dan Berintegritas." 

Dalam forum yang berlangsung selama dua hari dari tanggal 07-08 Maret 2024 tersebut Pasangan Calon Muhammad Anil Alwi dari Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) jurusan Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir (IAT) dan Syahrul Septianda dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu keguruan (FTIK) Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) resmi terpilih sebagai Pasangan Senat Eksekutif Mahasiswa Institut (SEMA-I) IAIN Lhokseumawe.

Sebelum terpilih sebagai ketua dan wakil ketua Senat Mahasiswa Institut (SEMA-I), Muhammad Anil Alwi merupakan Demisioner Ketua Senat Mahasiswa Fakultas (SEMA-F) di Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) periode 2023-2024. Sedangkan wakilnya Syahrul Septianda merupakan Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Jurusan PAI periode 2023-2024.

Dalam kata sambutannya, Ketua SEMA-I terpilih Muhammad Anil Alwi mengungkapkan rasa bersyukurnya atas kepercayaan seluruh anggota Organisasi Mahasiswa (Ormawa) yang telah mendukung dan mengantarnya hingga menduduki kursi di SEMA Institut.

Musyawarah Mahasiswa (Musma) yang dilaksanakan pada Jumat 8/3/2024 itu berlangsung khidmat hingga pemilihan selesai.

Foto: IST

Anil juga menyampaikan bahwa terpilihnya dia dalam forum ini diharapkan dapat membawa lembaga (SEMA-I) ke jenjang yg lebih progresif serta memfungsikan kembali sebagai lembaga tertinggi di Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Institut IAIN Lhokseumawe. 

Anil juga mengungkapkan tujuannya mencalonkan diri sebagai Ketua (SEMA-I) agar bisa meningkatkan potensi dirinya dan memperluas relasi baik sesama mahasiswa di kampus maupun dengan orang-orang diluar kampus supaya terbangunnya hubungan dengan Instansi kampus lain maupun dengan instansi Legislatif pemerintah daerah.

"Ya saya mengucapkan banyak terimakasih untuk seluruh teman-teman ormawa yang telah mengantarkan kami menduduki jabatan ini, terlepas dari itu harapan saya semoga dengan terpilihnya kami sebagai Ketua dan wakil ketua SEMA-I ini, kami dapat berkiprah di forum-forum luar kampus agar lembaga legislatif ini tidak hanya menampung aspirasi mahasiswa saja, tetapi bisa menjadikan wadah untuk membangun relasi dengan instansi kampus lain dan anggota legislatif setempat", Ujarnya.


Reporter: Munira

Editor: Redaksi 

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.