HEADLINE

Latest Post
Loading...

08 June 2024

DEMA FASYA Adakan Diskusi Publik: Guna Melawan Pelecahan Seksual

Foto: Yulianata Putri Ramadani 


www.lpmalkalam.com- Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Syari’ah (FASYA) IAIN Lhokseumawe selenggarakan acara diskusi publik dengan mengusung tema "Yang Melahirkan Peradaban Tak Pantas Dilecehkan" pada Kamis (6/6/2024) yang dilaksanakan di lapangan volly IAIN Lhokseumawe.

Adapun tujuan diselenggarakannya acara ini adalah untuk memotivasi para perempuan agar dapat menolak dengan tegas munculnya kasus-kasus pelecehan seksual terutama yang berada di lingkungan kampus IAIN Lhokseumawe dan sekitarnya.

Acara ini diisi oleh beberapa pemateri yaitu Nadiya Rafika S.H. selaku aktivis  perempuan IAIN Lhokseumawe dan pemantik diskusi Sakinah Pohan selalu aktivis iain Lhokseumawe. Acara ini dihadiri oleh organisasi mahasiswa (ORMAWA) dan mahasiswa/i IAIN Lhokseumawe.

Foto: Yulianata Putri Ramadani


Muhammad Adhairulsyah selaku ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas syariah IAIN Lhokseumawe mengungkapkan bahwa “Dengan adanya kegiatan ini maka dapat menjadi pembelajaran bagi kita semua agar peduli terhadap isu pelecehan seksual yang ada di kampus,terutama bagi perempuan” tuturnya. Beliau juga berharap bahwa dengan adanya kegiatan seperti ini maka tidak ada lagi isu atau kasus pelecehan seksual khususnya di lingkungan IAIN Lhokseumawe dan sekitarnya. 

Foto: Yulianata Putri Ramadani


Sakinah Pohan selaku aktivis kampus IAIN Lhokseumawe juga menyampaikan harapannya beliau menyampaikan bahwa "Semoga dengan adanya acara ini membuat kami kaum wanita semakin berani dan sadar untuk menolak dengan tegas kasus pelecehan seksual" ungkapnya.


Reporter: Yusri

Editor: Redaksi

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.