HEADLINE

Latest Post
Loading...

12 June 2024

Memperingati Milad IAIN Lhokseumawe ke 55

Foto: Mursyidatul Khaira


www.lpmalkalam.com- Institut Agama Islam negeri Lhokseumawe mengadakan acara sidang senat terbuka dalam rangka Milad ke 55 yang bertempat di gedung serbaguna IAIN Lhokseumawe pada Rabu (12/6/2024).

Pada milad ke 55 ini, IAIN Lhokseumawe mengangkat tema "Transformasi Digital : Menapaki Jalan Unggul Menuju UIN Sultanah Nahrasyiah".

Rangkaian kegiatan milad ini dibuka dengan rapat senat terbuka IAIN Lhokseumawe sebagai simbolis formalitas ceremony, dilanjutkan dengan kegiatan forum diskusi grup bersama para perwakilan jurnalis Aceh Utara -  Lhokseumawe

Lalu Peluncuran Buku Karya Dosen IAIN Lhokseumawe, serta Seminar Entrepreneur Expo, dilaksanakan juga Diseminasi Hasil Penelitian Dosen IAIN Lhokseumawe dan Seminar Gender serta akan ditutup dengan kunjungan Ziarah ke Makam Para Pendiri serta Ketua/Pimpinan IAIN di masa sebelumnya.

Acara sidang senat terbuka ini di buka langsung oleh ketua senat yaitu Dr. H. Munawar Khalid, Ma. Beliau juga berharap untuk kedepannya IAIN dapat terus berkembang dan melahirkan sarjanawan dan cendekiawan untuk mencerdaskan bangsa. Kampus IAIN Lhokseumawe terus berupaya untuk dapat bersaing dengan kampus lain secara nasional maupun internasional.

Prof. Dr. H. Danial, M.Ag, selaku rektor IAIN Lhokseumawe dalam pidatonya beliau mengatakan proses perkembangan dan pencapaian IAIN Lhokseumawe dari tahun ke tahun. Dan juga beliau mengatakan akan diluncurkan email yang bisa di akses oleh seluruh mahasiswa IAIN yang bertujuan untuk mengakses data mahasiswa, memudahkan komunikasi, dan peningkatan data akreditasi prodi. 

Beliau juga mengatakan, ada yang masih di diskusi yaitu kedepannya mahasiswa tidak harus menulis skripsi sebagai tugas akhir, tetapi wajib membuat artikel ilmiah yang akan di muat di jurnal Sinta 3 dan untuk tesis di jurnal sinta 2.


Reporter: Asma Yuleha

Editor: Redaksi

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.