HEADLINE

Latest Post
Loading...

13 June 2024

Dalam Rangka Memperingati Milad IAIN ke 55, HMJ HES Adakan Pelatihan Soft Skill Peradilan Semu

Foto: IST

www.lpmalakalam.com- Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Hukum Ekonomi Syariah (HES) menyelenggarakan pelatihan soft skill peradilan semu dalam memperingati milad ke 55 IAIN Lhokseumawe yang dilaksanakan pada 12-13 juni 2024. Adapun kegiatan ini diikuti oleh 63 peserta yang bertempat di Gedung Aula Fakultas Syari'ah IAIN Lhokseumawe. Kegiatan ini mengusung tema "Mengasah Keahlian Menegak Keadilan".

Acara ini di buka langsung oleh Ketua Jurusan (Kajur) Hukum Ekonomi Syariah yaitu bapak Zulhamdi, M.A. Beliau berpesan bahwasannya “Kedepannya akan di usahakan untuk dibukanya ruang praktek peradilan semu di Lab Center bagi mahasiswa Fakultas syari'ah, diutamakan bagi mahasiswa yang belajar  peradilan semu," tuturnya. 

Kemudian di lanjutkan lagi dengan penyampaian materi dari Tasrizal S,HI., MH. Beliau Menyampaikan materi tentang Mengasah keahlian menegak keadilan mengembangkan kemampuan untuk mempertahankan dan menegakkan keadilan. Dalam penyampaian materi mya beliau mengungkapkan bahwa “Keadilan adalah nilai yang penting dalam kehidupan sehari-hari, dan mengasah keahlian menegak keadilan berarti mengembangkan kemampuan untuk memperlakukan orang lain dengan adil dan tidak memihak. Dalam konteks mengembangkan rasa adil dan keadilan,” ungkapnya.

Foto: IST 

Fazlullah selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Hukum Ekonomi Syariah (HES) mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melahirkan generasi generasi ataupun benih mahasiswa hukum di Fakultas Syari’ah dalam konteks komunitas peradilan semu Fakultas Syari’ah IAIN Lhokseumawe dan juga untuk menghidupkan lagi ruangan peradilan semu di gedung lab center.


Reporter: Yusri

Editor: Redaksi

banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.