HEADLINE

Latest Post
Loading...

04 December 2016

Hmp Ahwal Al-Syakhsiyyah Gelar Workhsop Peradilan Semu


Al- Kalam- Lhokseumawe-  Himpunan Mahasiswa Prodi Hukum Keluarga/ Ahwal Al-Syakhsiyyah (AS) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Malikussaleh (STAIN) menggelar Workshop Peradilan Semu. Acara berlangsung di Aula sidang lantai 2 tepat pada pukul 09.00 wib. (Minggu, 04-Desember- 2016).

Hukum peradilan merupakan sebuah mata kuliah yang berada di prodi AS,  mata kuliah ini di pelajari oleh mahasiswa semester enam. Kegiatan ini  merupakan agenda yang di laksanakan oleh Ketua prodi AS untuk mahasiswa khususnya prodi AS sendiri, untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa tentang ilmu peradilan. meskipun mata kuliah ini di jumpai pada semester atas, akan tetapi workshop ini harus di ikuti oleh seluruh Mahasiswa dari semester awal sampai akhir, ujar Ka Prodi AS Tgk Jafar. SHI, MA.

Mahasiswa sangat antusias mengikuti workshop ini, mahasiswa yang mengikuti workshop ini berjumlah 30 orang, dan itu merupakan perwakilan dari seluruh komisaris dari semester satu sampai tujuh. Pemateri yang di undang,  langsung berasal dari Hakim Pengadilan Negeri Aceh Utara dengan Judul materi praktek peradilan pidana, dan pemateri kedua di lanjutkan dengan praktek peradilan perdata.


Tgk Jafar berharap, agar Mahasiswa mampu mengikuti dengan serius tentang peradilan ini agar mahasiswa mampu memperbanyak dan mendalami praktek-praktek yang ada di dalam ilmu tentang peradilan ini. 

Acara berlangsung secara kondusif, dan puncak akhir acara selesai  pada siang hari. (M.F)
banner
Previous Post
Next Post
Comments
0 Comments

0 comments:

Pers Mahasiswa AL-Kalam, IAIN Lhokseumawe Phone. 0852 6017 5841 (Pimpinan Umum). Powered by Blogger.